Tabrakan di Jalinsum Asahan-Rantauprapat, Pengendara Mega Pro Tewas

Asahan-Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalinsum Asahan-Rantauprapat tepatnya di Jalinsum KM.184-185, Minggu (19/3). Tabrakan antara Honda Mega Pro BK 3231 V yang dikendarai oleh Sutrisman (33) dengan Yamaha RX King BK 6370 VY yang dikemudikan Herbert Butarbutar (22). Akibat insiden ini Sutrisman tewas di lokasi kejadian.

Informasi diperoleh, Sutrisman merupakan warga Dusun III, Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Airbatu, Asahan. Sedangkan Herbert Butarbutar merupakan warga Dusun V Desa Air Batu Emplasemen, Kecamatan Air Batu, Asahan.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Riki Ramadhan SIK melalui Kanit Lakalantas Iptu M Butarbutar membenarkan adanya kecelakaan di lokasi kejadian pada Minggu dini hari tersebut.

Menurut Butarbutar, Saat itu Herbert berboncengan dengan Daniel Tampubolon. Kronologis kejadian laka lantas tersebut saat Honda Mega Pro dengan kecepatan tinggi datang dari arah Rantauprapat menuju Medan. Sesampainya di tempat kejadian diduga hendak mendahului kendaraan se arah dengannya yang berada di depan. Mega Pro melaju agak melebar ke arah kanan jalan tanpa memperhatikan kendaraan Yamaha RX KING BK.6370 VY yang datang berlawanan arah dengannya.

"Sehingga sepedamotor Honda Mega Pro langsung menghantam Yamaha RX King. Semua pengendaranya dan penumpang Yamaha RX King terpental dan pengendara sepedamotor Honda Mega Pro meninggal dunia seketika di lokasi kejadian," terang Butarbutar.

Terhadap seluruh korban laka lantas ini dievakuasi ke klinik Siti Aisyah yang berada di Air batu guna mendapatkan perwatan medis maupun Visum Et Repertum (VER).

"Semua barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Air batu, dan kami juga menunggu kesembuhan pengendara Yamaha RX King untuk diambil keterangannya, terhadap korban yang meninggal dunia sudah diambil pihak keluarganya," tukasnya. (syaf/mtc/int)