Ditabrak Bus Medan Jaya, Istri Tewas, Suami dan Anak Sekarat

ASAHAN-Aksi kebut-kebutan di jalan raya yang dilakukan supir bus Medan Jaya berbuah petaka. Bus tersebut menabrak sepedamoto yang dikemudikan Darwin Sitorus (47)  yang berboncengan dengan istrinya Suryani (39) dan anaknya Akbar Sitorus (2). Tabrakan yang menewaskan Suryani ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Rantauprapat, Rabu (19/4) sekira pukul 22.45 WIB.


Informasi diperoleh, tabrakan maut yang menewaskan Suryani warga Dusun I Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam itu terjadi tepatnya di KM 187-188 tepatnya di Dusun I Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Asahan. Saat itu bus Medan Jaya ingin mendahului kenderaan di depannya dan tidak memperhatikan pengendara sepedamotor di depannya. Supir bus Medan Jaya BK 7437 DH yang diduga ugal-ugalan menabrak sepedamoto yang dikemudikan korban.


"Bus datang dari arah Rantauprapat diduga ugal-ugalan. Sehingga menghantam sepedamotor yang jalan searah di depannya," ujar Kasat Lantas AKP Muhammad Rikki Ramadan SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu M Butar-Butar, Kamis (20/4).

Usai menabrak sepedamotor yang dikendarai Darwin Sitorus supir bus langsung melarikan diri dari lokasi kejadian.

"Korban Suryani meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Wira Husada Kisaran. Sedangkan supir bus yang melarikan diri masih dalam porses pencarian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," terang Kanit Laka Lantas Iptu Marojaan Butar-Butar.


Sementara sepedamotor dan bus Medan Jaya telah diamankan dari lokasi Tempat Kejadian Perkara  (TKP) untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Dua korban lainnya mengalami luka berat, ayahnya dan anaknya," sebut Kasat Lantas. (syaf)