Ini Dia Bandar Narkoba Pembacok Perwira Polisi

Medan- Tim gabungan Polda Sumut, menggerebek Jermal 15 Gang Dajo, Jumat (7/4) dini hari WIB. Dari sejumlah penyisiran, polisi berhasil meringkus empat pelaku pembacok AKP IR Rangkuti. 

Tim yang terdiri dari Ditreskrimum Poldasu, Dit Res Narkoba Poldasu, Polrestabes Medan, Polsek Medan Area, Polsek Medan Percut Seituan dan Sat Sabhara Polrestabes Medan.

Dengan membawa senjata laras panjang sembari mengendarai kendaraan taktis, ratusan personel gabungan yang turut didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, setibanya di lokasi langsung menggerebek sejumlah rumah warga.

Selanjutnya para personel kepolisian pun juga menggeledah rumah-rumah yang dijadikan tempat persembunyian pelaku pembacokan terhadap perwira polisi Polda Sumut tersebut. Alhasil, dalam penggerebekan itu, petugas berhasil meringkus empat orang pelaku dan belasan senjata tajam yang digunakan untuk menyerang IR Rangkuti saat bersama rekannya menangkap bandar narkoba di TKP.

Setelah para tersangka ditangkap kemudian keempat diduga pelaku pembacokan dibawa ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan.


"Dinihari tadi kita amankan empat pembacok anggota unit II Subdit III Dit Res Narkoba Poldasu, AKP IR Rangkuti," ungkap Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Hasil penggerebekan di Jalan Jermal 15 Gang Dujo, tim gabungan meringkus empat pelaku pembacok AKP IR Rangkuti, Jumat (7/4) dini hari. 

Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting menyebutkan saat ini ke empat warga yang diamankan tengah dilakukan pemeriksaan. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan keterangan mengenai identitas pelaku pembacokan tersebut.


"Nanti setelah pemeriksaan akan kita sampaikan. Sabar ya rekan-rekan," sebutnya. Diberitakan, aksi penyerangan ketika sejumlah personil Ditres Narkoba bersenjata lengkap melakukan penggerebekan di satu rumah Jalan Jermal 15 Gang Dujo. Dari rumah tersebut petugas mengamankan seorang pria yang identitasnya belum diketahui dan diduga sebagai bandar narkoba.

Ketika pria itu diboyong dengan kedua tangan diborgol guna dilakukan pengembangan, tiba-tiba belasan pria bersebo melempari petugas dengan membabi buta.


Bahkan para pelaku dibantu warga sekitar tetap melakukan penyerangan, dan mengakibatkan seorang Perwira, AKP IR Rangkuti dibacok di bagian kepala dengan menggunakan kapak. Sedangkan kaki perwira tersebut juga terluka akibat terkena lemparan batu. Korban pun langsung tersungkur ke jalan dan bersimbah darah, dan selanjutnya petugas yang lain membawa korban ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan intensif. (mtc/syaf/int)