Tabrakan Maut di Jalinsum Asahan-Batubara, Kepala Remuk Digilas Ban Truk

BATUBARA– Kecelakaan lalulintas terjadi di di Jalinsum Asahan-Batubara. Akibat kecelakaan ini Khairullah Nasution (23) tewas dengan kepala remuk akibat dilindas truk.

Jenazah korban saat berada di badan jalan. Kepala korban remuk digilas ban truk.  


 Informasi diperoleh, korban merupakan warga Dusun IV, Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara. Korban ditemukan terkapar di aspal dengan kepala remuk akibat digilas ban truk.

Kecelakaan maut itu terjadi didekat Gereja HKBP Dusun I, Desa Tanah Rendah, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara tepatnya di Jalinsum Medan - Kisaran kilometer 104-105. 

Menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan, laka lantas ini terjadi diawali saat korban yang mengendarai sepedamotor Honda Supra BK 3931 UAA, melaju dari arah Kisaran menuju Batubara.

Tiba di lokasi kejadian korban bermaksud mendahului mobil sedan yang ada di depannya. Tidak diketahui bagaimana, begitu berhasil memotong mobil itu, ia kemudian menabrak belakang bus KUPJ yang tidak diketahui nomor polisinya dan terjatuh ke sebelah kanan badan jalan. Disaat bersamaan dari arah Medan melaju truk tronton yang dikemudikan IP. Akibatnya korban langsung terlindas ban belakang truk tronton itu dan meninggal dunia seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi yang mengenaskan. Atas kejadian itu, supir KUPJ dan supir truk tronton langsung melarikan diri.

Akibat kecelakaan ini, korban mengalami luka kepala pecah, luka lecet pada tangan kiri dan lutut kaki kiri, dan meninggal dunia di TKP, sedang sepedamotornya mengalami kerusakan ringan.

Kaposlantas Indrapura Aiptu J Sihaloho kepada wartawan, Minggu (23/4) membenarkan peristiwa lakalantas ini.


"Begitu kejadian ada informasi laka, kita langsung turun dan mengevakuasi korban, sedang kenderaan yang ada di TKP kita amankan guna pengusutan lebih lanjut.


Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Luka-luka 

Kecelakaan lalulintas terjadi antara mobil Toyota Avanza A 1651 AL dengan truk di Jalinsum Kabupaten Batubara tepatnya di Jalinsum Medan-Kisaran KM 130. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja tiga penumpang mobil Avanza luka-luka.

Informasi diperoleh, kecelakaan lalulintas terjadi di Desa Petatal, Kecamatan Talawi, Batubara, Senin (24/4) sekira pukul 04.10 WIB. Saat itu mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Candra Roniansyah Ritonga (23) warga Aspol Sinabang Aceh Timur yang membawa penumpang Sarifuddin Ritonga warga Jalan Kartini Rantauprapat dan Siti Nuthanum Dalimunthe warga yang sama tabrakan dengan truk BK 8695 EA yang dikemudikan Suwito (40) warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Pegajahan.

Kecelakaan itu terjadi saat mobil Toyota Avanza datang dari arah Medan menuju Kisaran, dan setibanya di TKP tiba-tiba mobil Toyota Avanza berjalan ke arah kanan jalan. Pengemudi truk yang terkejut lalu banting stir ke kiri sehingga Toyota Avanza menabrak bagian kepala truk pada sudut kanan depan.

Akibat kecelakaan tersebut 3 tiga orang mengalami luka ringan. Chandra Ronyansyah Ritonga mengalami luka di sudut mata kanan luka robek, kening lecet, bibir lecet, kepala memar. Sarifuddin mengalami luka di kening, mata kanan lecet, kening lecet. Sementara Siti Nurhanum Dalimunthe mengalami luka di bahu kanan dan dirawat di Klinik Alhanauza Petatal guna mendapatkan perawatan menis.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hendri Aritonang melalui Kanit Laka Ipda M Siagian kepada wartawan membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

"Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka ringan,"ungkapnya. (Wan/syaf)