Dor...Dor.. Dorr, Suara Tembakan Saat Polisi Tangkap 4 Pemakai Sabu Ini di Rumah Kosong

ASAHAN- Suara letusan senjata api milik personil memecahkan suasana hening di Kecamatan Kota Kisaran Timur saat penggerebekan tersangka narkoba. Dalam penggerebekan ini empat orang berhasil diamankan personel Sat Narkoba Polres Asahan.

Keempat tersangka pengedar sabu yang diringkus polisi.


Informasi diperoleh, penangkapan keempat tersangka di Gang Utama, Lingkungan IX Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan ini berlangsung, Senin (5/6) sekitar pukul 23.00 WIB.

Keempat tersangka yakni Elprako Pakpahan (26) warga Jalan Bangau Sidorejo I, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur. Budi Irawan (38) warga Jalan Merpati, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur. Ricky Saragih (24) warga Jalan Parasamya, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur. Marnus Silalahi (34) warga Jalan Bangau Sidorejo I, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur.

Dari hasil penggerebekan ditemukan barang bukti 4 paket plastik klip berisi butiran kristal di duga sabu seberat 3,27 gram (bruto), 1 kotak rokok Lucky Strike Mild, 1 pipet skop.

Incek (48) salah seorang warga yang tinggal di Gang Utama pasca penangkapan mengatakan, warga yang tinggal di Gang Utama jadi heboh setelah mendengar suara letusan senjata api yang dimuntahkan petugas.
”Tadinya suasana hening, tiba–tiba pecah karena terdengar suara dari kegelapan,“ ucap Incek.


"Suara letusan itu membuat warga terkejut dan takut, sebab suara ledakan datangnya dari arah rumah kosong tempat berkumpul keempat orang yang dibawa polisi. Kami dengar ada penangkapan narkoba," kata Incek.

Wati ibu rumah tangga yang mengku terkejut mendengar suara letusan senjata mengatakan, ia mengatakan, suara tembakan yang keras membuatnya terkajut.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga melalui Kasat Narkoba AKP Masku Sembiring SH mengatakan penggerebekan di Gang Utama Kelurahan Lestari semula ada lima orang yang diboyong ke Mapolres Asahan, karena tidak terbukti ikut terlibat satu orang dikembalikan.

Terpisah ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya  (DPD IPK) Asahan memberikan dukungan terhadap kinerja Polres Asahan dalam memerangi peredaran narkoba.
"Mantap kerja Satuan Narkoba, setiap hari ada tangkapan. Semoga ruang gerak peredaran narkoba jenis apapun segera hilang tidak ada lagi dibumi Asahan. Agar para pelajar dan mahasiswa tidak ada terlibat dalam penyalah gunaan narkoba," kata Irpan. (syaf)