Figo Yakin Ronaldo Takkan Tinggalkan Real Madrid


MADRID – Pesepakbola legenda asal Portugal, Luis Figo, ikut mengomentari rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Figo meyakini, Ronaldo takkan meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid– pada bursa transfer musim panas 2017.


“Banyak hal yang memungkinkan Ronaldo untuk pergi. Hal itu (pindah klub) adalah keputusan pribadi. Jika seseorang menginginkan hal itu, maka itu akan terjadi. Namun, saya yakin Ronaldo takkan pergi,” kata Figo mengutip dari Marca, Kamis (22/6).

Ronaldo dalam beberapa hari terakhir diisukan akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Pesepakbola berusia 32 tahun itu tak lagi betah setelah otoritas pajak Spanyol menilai Ronaldo melakukan penggelapan pajak periode 2011-2014 sebesar 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar.

Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut sebagai destinasi selanjutnya dari pesepakbola berusia 32 tahun itu. Les Parisiens –julukan PSG– siap menebus klausul pelepasan Ronaldo yang mencapai 200 juta euro atau sekira Rp2,9 triliun.

Agar Ronaldo tak pergi, Presiden Madrid Florentino Perez akan melakukan pertemuan dengan sang pemain selepas Piala Konfederasi yang kelar pada Senin 3 Juli 2017 dini hari WIB. Selain itu, Zinedine Zidane juga siap memotong waktu liburnya demi mengadakan pertemuan dengan Perez terkait masa depan Ronaldo.