Polisi Korban Pembunuhan Teroris di Poldasu Medan Ternyata Warga Batubara


Istri Korban: Tolong Perhatikan 9 Anakku

Batubara-Ipda Anumerta Martua Sigalingging yang menjadi korban pembunuhan sadis teroris di Poldasu Medan ternyata warga Kabupaten Batubara. Jenazah korban dikebumikan di Desa Cinta Dame, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Selasa (27/6).

Seorang wanita menangis histeris dan menghardik penyerangan yang menimpa suaminya.

 'Aku minta pelaku dihukum seberat-beratnya'. Lirih wanita mengenakan kebaya duka tersebut.


Adalah Miana Boru Manalu, istri Ipda Anumerta Martua Sigalingging tak kuasa melepas kepergian suami tercinta di liang lahat saat dimakamkan.

Miana meminta kepada Polri untuk memperhatikan kehidupan 9 anaknya terutama pendidikan anak-anak itu nantinya setelah ditinggal mati Ipda Anumerta Martua yang menjadi korban aksi teroris pada Minggu, 25 Juni 2017.

"Kalau pesan dari keluarga, anak-anak diutamakan perjuangkan sekolah, ya itulah harapanku perjuangkan anak-anakku, yang sudah tidak memiliki bapaknya," tutur Miana sambil menangis.

Sementara itu, proses pemakaman dilakukan secara militer yang pimpin oleh Kapolres Batubara, AKBP, Dedi Indriyanto. Dalam pemakaman ini, dihadiri oleh pihak TNI, jajaran Polri di Polda Sumut berserta keluarga dan kerabat korban.

"Untuk selanjutnya kami dari Kepolisian atas nama organisasi dan Kepolisian akan memberikan santunan kepada pihak keluarga serta terhadap anak-anaknya yang berjumlah 9 orang," jelasnta.


Perwira itu mengatakan akan menyampaikan pesan keluarga tersebut kepada pimpinan Polda Sumut agar memberikan perhatian khusus kepada anak-anak Ipda Anumerta Martua. (Syaf/mtc/int)