TANJUNGBALAI –Masyarakat di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai berharap kepada Walikota Tanjungbalai untuk segera melakukan tindakan berupa penukaran beras sejahtera (rastra).

Warga memeriksa beras yang diperolehnya.

Hal itu karena beras bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu di sana, berkualitas buruk. Bahkan beras-beras tersebut sudah berubah warna, bau dan berkutu.

Akibatnya masyarakat kecewa karena  beras yang mereka terima tidak layak untuk di konsumsi.
Kepada wartawan, Adah (40) salah seorang warga yang menerima rastra mengungkapkan, buruknya kualitas beras yang mereka terima itu terjadi dalam sepekan terakhir.

Dia juga menambahkan, hampir seluruh warga  yang mendapatkan rastra dari kelurahan setempat mengalami dalam kondisi sama. Karena hal itu, banyak warga yang tidak mengkonsumsi beras  tersebut.

 "Gimana mau di makan pak, kondisinya kayak gini," ujarnya memperlihatkan keadaan beras rastra yang diterimanya sudah berubah warna kekuningan dan berbau.

Untuk itu dirinya berharap kepada pemerintah setempat untuk melakukan tindakan berupa penukaran.
"Ya kalau harapan kami kalau bisa ditukar la pak," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Isa (45) warga lainnya yang juga mendapat beras rastra yang sama. Karena tidak mampu, mau tidak mau beras tersebut terpaksa juga dikonsumsi dengan cara di olah terlebih dahulu dengan cara  dipilih.

"Mau tidak mau terpaksa juga lah dimasak tapi terpaksa dipilih dulu berasnya," paparnya.

Sementara itu Ruslam Rustam hadi Kepala Lingkungan setempat mengungkapkan sebagai kepala Lingkungan dirinya telah memberi tahukan hal tersebut kepada pihak kelurahan.

"Sudah dilaporkan  kepada pihak kelurahan pasar baru bahkan sudah ada warga yang memulangkan, kita harap pemerintah segera melakukan tindakan penggantian," ujarnya.(syaf)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.