Chile vs Jerman, Laga Tim Terbaik



FINAL Piala Konfederasi 2017 akan mempertemukan dua tim terbaik di turnamen ini, dengan pertandingan akan digelar di Kazan Arena, Senin (3/7) dinihari. Chile mendapat kemenangan menegangkan melawan tim Portugal, di sisi lain Jerman menghancurkan Meksiko di babak semifinal.
Kedua tim telah bertemu di babak penyisihan grup namun gagal membuktikan siapa yang terbaik, karena pertandingan tersebut menghasilkan skor imbang. Kedua tim telah dipandang sebagai dua tim terbaik dalam turnamen ini dan sangat setara dalam hal kualitas permainan.





Jika ada gelandang yang wajib ‘dimatikan’ di skuat Jerman, maka orang itu adalah Leon Goretzka. Kemampuan pemain berusia 22 tahun ini dalam menggalang serangan timnya begitu spesial, dan ia bisa memberikan ancaman serius bagi pertahanan Chile.

Di babak semifinal melawan Meksiko, Goretzka mampu menunjukkan performa yang sangat baik, dan memberikan sumbangan dua gol bagi timnya. Selain itu, dengan posturnya yang setinggi 189 cm, ia bisa memberikan ancaman lewat bola-bola udara dengan sundulannya.

Jerman, meski datang dengan skuat muda di turnamen ini, namun mampu menunjukkan permainan yang sangat baik, dan tampaknya mereka menjadi favorit untuk bisa memenangkan final.
Di sisi lain, Chile memiliki pemain berkualitas di skuat mereka dan juga bermain dengan baik di turnamen ini, salah seorang di antaranya Arturo Vidal.

Kehadiran Vidal di lini tengah Chile memberi kekuatan dan determinasi dalam permainan timnya. Dengan stamina yang seakan tak ada habisnya, pemain Bayern Munich ini akan menjadi tantangan yang serius bagi barisan gelandang tim Jerman.

Di pertandingan semifinal melawan Portugal, Vidal mampu menunjukkan performa yang buas dalam menahan gempuran Cristiano Ronaldo cs. Dan bahkan dari sisi serangan, ia hampir mampu menentukan kemenangan timnya, andai saja tendangannya pada babak tambahan tidak membentur tiang gawang.
Laga ini tampaknya akan menjadi pertandingan yang sangat menarik antara kedua tim, dan efektivitas dalam menyelesaikan peluang bisa menjadi faktor penting yang menentukan hasil pertandingan. Selain itu, ketangguhan penjaga gawang juga bisa menjadi faktor penentu, seperti yang ditunjukkan oleh Chile di pertandingan semifinal melawan Portugal, di mana Claudio Bravo mampu menjadi pahlawan dengan ketangguhannya di sesi adu penalti.(sbc/int)

Prakiraan Pemain
Chili:
Bravo; Isla, Medel, Jara, Beasejour; Hernandez, Diaz, Aranguiz, Vidal; Vargas, Alexis.

Jerman:
Ter Stegen; Mustafi, Hector, Ginter; Draxler, Goretzka, Stindl, Can, Sule, Kimmich; Wagner.

Subscribe to receive free email updates: