Chitika

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Meski Lapangan Berlumpur, Upacara HUT RI di SDN 014637 Asahan Berjalan Sukses


ASAHAN – Sebuah video beredarar di sosial media facebook menggambarkan para siswa sedang mengikuti upacara penaikan bendera dalam rangka HUT RI  ke 72 di tengah lapangan dengan genangan air bercampur lumpur yang diketahui berlokasi di Desa Sei Sembilang, Kecamatan  Sei Kepayang Timur viral dan ramai dilihat oleh nettizen.
Meski lapangan Berlumpur namun penaikan bendera Merah Putih di SDN 014637 berjalan sukses.
Meski lapangan Berlumpur namun penaikan bendera Merah Putih di SDN 014637 berjalan sukses.


Menurut penelusuran wartawan, video yang pertama kali diunggah oleh pemilik akun facebook Syahrul Purba pada hari Sabtu, tanggal 18 Agustus 2017 sampai pukul 18:30 WIB ini telah ditonton lebih dari seribu kali dan dibagikan puluhan kali oleh warga net.

 “Upacara HUT RI yg ke 72 di SDN.014637 Sei Sembilang dilaksanakan dengan semangat walaupun keadaan sedemikian rupa,” demikian tulis pemilik akun Syahrul Purba menambah keterangan video yang dia posting tersebut.

Dalam tampilan video upacara penaikan bendera merah putih yang berdurasi  7 menit 25 detik itu, dalam slide pertama video bertuliskan “Peringatan Hari Ulang Tahun RI tanggal 17 Agustus 2017 yang ke 72 SDN. 014637 Sei Sembilang Kec. Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan”.

Selanjutnya gambar video menunjukkan sepuluh orang siswa yang bertugas sebagai  pengibar bendera berpakaian khas ala Paskibra dengan kostum putih - putih  lengkap dengan peci hitam tampak semangat  membawa bendera yang dipangku oleh salah seorang  dari tiga orang petugas penggerek bendera.

Meski saat itu lapangan sedang tergenang air bercampur lumpur yang diduga akibat beberapa hari sebelumya dibasahi hujan ternyata tak menyurutkan sepuluh orang anggota Paskibra ini untuk menaikkan bendera.
Sementara itu pada barisan lain, tampak puluhan siswa sekolah dasar berpakaian merah putih berbaris rapi mengikuti jalannya upacara dengan khidmat. Bendera berhasil dikibarkan oleh anggota Paskibra tanpa kendala pada menit ke 2:40, dengan diiringi lagu Indonesia Raya oleh tim paduan suara masih di lapangan yang tergenang air dengan ketinggian sekitar diatas mata kaki orang dewasa itu.

Saat prosesi penaikan bendera, pada bagian video yang lain seorang pria yang diyakini sebagai inspektur upacara berdiri diatas kursi ditengah genangan air sementara itu, beberapa meter disisi kanan lapangan sekelompok guru berpakaian dinas Korpri juga tampak mengikuti jalannya upacara ditengah lapangan yang becek.

Unggahan video suasana upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 72 tersebut langsung menuai komentar dari nettizen. “Mantap Pak Syahrul Purba” tulis pemilik akun facebook Awaluddin Wal Wal dalam komentar postingannnya.

“Terimakasih Awaluddin Wal Wal ,mudah mudahan keadaan akan berubah,” balas pemilik akun Syahrul Purba merespon orang yang mengkomentari videonya.

Dalam komentar yang lain, akun Ruswanto Iwan menjelaskan situasi lapangan yang tergenang air tersebut disebabkan karena air hujan.” Itu banjir karena hujan yang terus menerus” tulisnya.

Sementara itu video yang ikut dibagikan nettizen tersebut ada juga yang berkomentar memberi masukan bagi pemerintah daerah.  “Semoga ini menjadi perhatian Pemkab Asahan...aminn”tulis akun facebook Heru Gunawan.

Dalam postingan komentar lainnya masih tentang video tersebut, akun facebook Ang Ching Thien ikut berkomentar bangga untuk siswa siswi tersebut. “Semoga besar nanti mereka akan menjadi pemimpin bangsa yg penuh semangat dan cinta tanah air sehingga akan jujur tanpa korupsi.merdeka.”tulisnya. (syaf)
HEADLINE 787811266029788995
Beranda item