chitika

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pejabat Pemko Tanjungbalai Wajib Pakai Batik, Istrinya Pakai Kebaya

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI - Dengan dalih untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-397 pada tahun 2017 ini, seluruh pejabat di lingkungan Pemko Tanjungbalai wajib memakai pakaian batik dengan harga paling murah Rp1,5 juta di luar uang jahit. Selain itu, bagi seluruh isteri pejabat juga diwajibkan untuk membeli bahan pakaian kebaya dengan harga paling murah Rp250 ribu melalui organisasi isteri-isteri pejabat seperti PKK.
Baju Batik
Baju Batik

Baju Batik
Baju Batik

"Semahal-mahalnya baju batik, bagi kami pejabat rendahan ini, baju batik seharga Rp1,5 juta tersebut sudah sangat kemahalan, belum lagi uang jahitnya. Selain itu, isteri-isteri kami juga wajib membeli bahan pakaian untuk kebaya dengan harga paling murah Rp250 ribu melalui PKK untuk dipakai pada saat pembukaan Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-397 tersebut", ujar sejumlah pejabat yang layak dipercaya di Kantor Walikota Tanjungbalai kepada koran ini, Selasa (19/12).

Menurut para pejabat yang enggan namanya disebutkan dengan alasan keamanan ini, dana untuk membeli baju batik tersebut diserahkan langsung kepada para bendahara di unit kerja masing-masing. Selain itu, para pejabat tersebut juga sudah melakukan pengukuran badan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai oleh penjahit dari luar kota.

"Walaupun sudah dilakukan pengukuran badan serta biayanya sudah kami bayar lunas, namun hingga saat ini, kami belum melihat bagaimana bentuk dari baju batik dengan harga paling murah Rp1,5 juta itu. Soalnya, kami sangat penasaran untuk mengenal baju batik dengan harga yang demikian mahal serta menguras gaji kami itu", ujar pejabat lainnya.

Keterangan lain yang dihimpun koran ini mengatakan, bahwa wajib pakai baju batik dalam pembukaan Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-397 tersebut adalah perintah langsung dari Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH. Akan tetapi, soal baju batik dengan harga paling murah Rp1,5 juta tersebut adalah perintah susulan yang diturunkan hingga ke Lurah.

"Kami yakin baju batik seharga Rp1,5 juta itu adalah sepengetahuan Walikota karena pengukuran badan dilakukan di rumah dinas Walikota," pungkas pejabat lainnya.

Sayangnya, dengan alasan untuk keamanan, tidak satupun dari pejabat Pemko
Tanjungbalai yang bersedia namanya disebutkan terkait dengan baju batik Hari Jadi Kota Tanjungbalai tersebut. Sementara, Hari Jadi Kota Tanjungbalai akan di peringati mulai tanggal 27 s/d 31 Desember 2017 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjungbalai. (ign/syaf)


Tanjungbalai 6472456266501748070
Beranda item

Clicksor

chitika

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman