BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Anggota DPRD Nilai Walikota Tanjungbalai Lakukan Pembohongan Lewat Program Cinta Kesehatan

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI - Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH,MH dituding telah melakukan pembohongan kepada masyarakat lewat Program Cinta Kesehatan karena tidak dibarengi dengan upaya mengatasi tebalnya debu yang menutupi permukaan seluruh badan jalan yang ada di Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai dr Ario Trisaksono saat mencanangkan Program Cinta Kesehatan di Aula II Kantor Walikota Tanjungbalai, baru-baru ini.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai dr Ario Trisaksono saat mencanangkan Program Cinta Kesehatan di Aula II Kantor Walikota Tanjungbalai, baru-baru ini.


Tudingan tersebut diungkapkan Herna Veva,Amd, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai, Jumat (18/1).

"Kita dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai sebenarnya sangat mengapresiasi upaya dari Walikota H M Syahrial,SH,MH untuk mewujudkan Program Cinta Kesehatan di Kota Tanjungbalai. Akan tetapi, karena tidak diikuti dengan upaya menghapuskan debu yang menutupi jalan-jalan yang ada di Kota Tanjungbalai, maka program cinta kesehatan tersebut hanyalah program pembohongan kepada masyarakat", ujar Herna Veva.

Menurut Herna Veva lagi, melihat tebalnya debu akibat dibiarkannya pasir dan tanah timbun untuk proyek berserakan di badan jalan, Kota Tanjungbalai dinilai layak untuk mendapatkan Rekor MURI sebagai Kota Paling Berdebu. Alasannya, karena hingga saat ini, Walikota H M Syahrial,SH,MH tidak mampu untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai sebagai kota yang ramah lingkungan, justru hanya mampu menjadikan kota yang paling berdebu.

"Seperti kita ketahui, salah satu visi misi dari Walikota Tanjungbalai H M Syahrial dan Wakil Walikota Drs H Ismail adalah mewujudkan Kota Tanjungbalai sebagi kota yang Bersih. Akan tetapi, apa yang terjadi di Kota Tanjungbalai saat ini justru kebalikannya yakni menjadi kota yang paling berdebu," pungkas Herna Veva.

Sebelumnya, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial mengatakan, bahwa Pemko Tanjungbalai telah melakukan upaya mengatasi debu tersebut melalui Dinas Lingkungan Hidup dengan mengerahkan satu unit mobil penghisap debu. Selain itu, lanjutnya, dalam situasi tertentu jika volume debu meningkat, Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyiraman.

Untuk diketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini, jalan-jalan umum yang ada di Kota Tanjungbalai sudah penuh dengan debu akibat bebasnya truk-truk pengangkut pasir dari usaha Galian C ilegal membuang pasir disepanjang jalan. Walaupun masyarakat sudah resah, namun Pemko Tanjungbalai cendrung membela para pengusaha galian C ilegal tersebut dan membiarkan truk-truk pengangkut pasir setiap hari menyebarkan muatannya disepanjang jalan. (ign/syaf)



Tanjungbalai 4118781091868050286
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman