BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

HUT ke-72 Kabupaten Asahan, Murid SD Hingga SMA Ikut Lomba Tarik Tambang dan Cerdas Cermat

TASLABNEWS, KISARAN- Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kabupaten Asahan, ratusan pelajar antusias mengikuti berbagai aneka perlombaan seperti lomba cerdas cermat, mewarai, puzzle, tarik tambang sampai senam kreasi, di hutan kota area car free day, Minggu (11/3) lalu.
Para murid TK mengikuti lomba mewarnai menyambut HUT ke 72 Asahan.
Para murid TK mengikuti lomba mewarnai menyambut HUT ke 72 Asahan.


Tidak hanya pelajar dari tingkat TK sampai SLTA, kegiatan tersebut juga melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan. Selain agenda perlombaan tadi digelar, juga ada penanaman bibit pohon oleh 30 sekolah adiwiyata di Asahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menjelaskan, gelaran kegiatan tersebut dilakukan untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Asahan yang puncak kegiatannya pada tanggal 15 Maret mendatang.
“Serangkaian kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan HUT Asahan. Kemeriahan dalam kegiatan sudah mulai dilaksanakan. Mudah-mudahan tahun ini akan lebih semarak dari tahun sebelumnya,” kata Hidayat.

Ada Pameran Pembangunan

Selain mengelar berbagai aneka lomba, Pemkab Asahan akan melaksanakan pameran pembangunan bertajuk Asahan Expo yang rencananya mulai dibuka pada tanggal 15 Maret di Lapangan PSBD Kelurahan Sidodadi.

“Selama satu pekan masyarakat Asahan akan disungguhkan dengan pameran pembangunan di Asahan Expo. Di samping itu dimeriahkan juga dengan aneka hiburan dari seluruh kecamatan di Asahan,” kata mantan camat Kisaran Timur ini.

Selain aneka perlombaan antar pelajar, kegiatan penanaman pohon di hutan kota Kisaran juga dilaksanakan. Kali ini melibatkan ratusan pelajar dari sekolah adiwiyata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asahan Bambang mengatakan, penanaman hutan kota bagian dari peremajaan hutan kota sebagaimana perintah dari Bupati Asahan setelah beberapa waktu lalu kawasan hutan kota ditanami pohon sakura.

“Kepada masyarakat diharapkan ikut merawat pohon di kawasan hutan kota yang ditanami ini,” katanya. (dhan/syaf)
HEADLINE 5821599111878469521
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman