BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Mayat Siswa SMP Muhammadiyah Kisaran yang Hanyut di Sungai Silau Ditemukan


TASLABNEWS, ASAHAN- Akhirnya Rio Pratama (13) siswa SMP Muhammadiyah – 22 Kisaran, warga Jalan Syafitri 2, Perumahan BTN Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur yang dinyatakan hanyut di Sungai Silau Asahan ditemukan tim dari Basarnas Pos Tanjungbalai-Asahan dan Bandan Nasiolan Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Asahan serta warga.

Jenazah Rio yang hanyut di Sungai Silau Asahan ditemukan
Jenazah Rio yang hanyut di Sungai Silau Asahan ditemukan


Jasad bocah malang yang dinyatakan hilang terbawa arus sungai Silau, Senin sore (4/6) sekitar pukul 15.00 wib itu ditemukan Selasa (5/6) sekira pukul 15.30 wib.


Setelah sehari dinyatakan hilang di aliran Sungai Silau Asahan, akhirnya warga bersama Tim Basarnas Asahan – Tanjung Balai dan BNPBD Asahan berhasil menemukan jenazah Rio Pratama

setelah tim melakukan penyisiran mulai dari titik awal hilangnya korban.

“Alhamdulillah sudah dapat. Korban kita temukan dalam keadaan meninggal. Saat ditemukan korban dalam keadaan tersangkut di akar pohon yang berada di pinggir sungai,” ujar Ali  salah seorang warga yang ikut melakukan pencarian.

Ali menambahkan setelah ditemukan jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah nenek korban di jalan Sisingamangaraja Kisaran.

“Setelah kita evakuasi langsung kita bawa ke rumah duka untuk disemayamkan” jelasnya.

Sementara itu dirumah duka ibu korban, Farida Hanum hanya terduduk lesu dan menangis melihat jenazah putra satu-satunya yang telah terbujur kaku.

Terpisah paman korban Serma Misno mengaku pihak keluarga telah ikhlas atas musibah ini.

“Kami telah ikhlas dan sebentar lagi jenazah akan kita mandikan dan kita sholatkan kemudian kita kebumikan di Perkuburan Muslim Pasar Lama Kisaran," ujar Misno.

Kapolsek Kisaran Kota Iptu Rianto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa korban telah ditemukan tidak jauh dari lokasi awal hanyut.

“Benar, jenazah sudah ditemukan di aliran sungai Sei Silau atau sekitar 200 Meter dari lokasi awal korban dinyatakan hilang sekitar pukul 13.00 Wib. Korban ditemukan di Lingkungan V Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara” ujarnya.

Informasi lain dihimpun, jasad Rio Pratama ditemukan, Selasa (5/6) sekitar pukul 15.00 WIB berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pertama dinyatakan tenggelam atau sekitar 4 meter dari bibir sungai

Saat ditemujan korban sudah tidak bernyawa dan angsung diboyong ke rumah duka yang berjarak sekitar 1 Km dari lokasi kejadian untuk urusan pemakaman. (nus/syaf)


HEADLINE 4708641434940934791
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman