TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Arus Mudik di Teluk Nibung Mulai Dipadati TKI dari Malaysia

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI- Arus mudik Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia mulai memadati pelabuhan penumpang internasinal Teluk Nibung di Kota Tanjungbalai Setelah tiba di Teluk Nibung para TKI   kemudian melanjutkan perjalanan menuju daerah masing-masing.

Para TKI yang bekerja di Malaysia mulai memadati Pelabuhan Teluk Nibung Tanjyngbalai.
Para TKI yang bekerja di Malaysia mulai memadati Pelabuhan Teluk Nibung Tanjyngbalai.


Petugas Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai Asahan M Fasi, Sabtu (9/6) mengatakan, pada Rabu (6/6) dua kapal cepat (Feri) yang tiba dari Malaysia tercatat membawa 173 penumpang yang akan mudik ke berbagai daerah di Sumatera hingga pulau Jawa.

"Lonjakan penumpang diperkirakan akan terus meningkat sampai H-1 hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang akan jatuh pada 15 Juni 2018," ujarnya.

Fasi mengatakan, Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan telah menyiapkan enam kapal feri cepat. Lima unit untuk melayani Port Klang-Tanjungbalai yakni, MV Pacific Jetstar 300 kursi, MV Atlantic Jetstar 368 kursi, Ocean Star I 141 kursi, Ocean Star II 141kursi, dan Aero Speed 114 kursi.
 
Sedangkan satu kapal lagi MV Millenium Express kapasitas 302 kursi melayani rute Hutan Melintang, Perak, Malaysia-Tanjungbalai.
 
Terkait kondisi kapal Fasi mengaku pihaknya sudah melakukan uji petik sejak sebulan lalu meliputi, peralatan keselamatan pelayaran, dokumen kapal, kelaikan kapal, alat pemadam, P3K, penerangan, AC serta pemeriksaaan bodi kapal.
Para TKI yang bekerja di Malaysia mulai memadati Pelabuhan Teluk Nibung Tanjyngbalai.
Para TKI yang bekerja di Malaysia mulai memadati Pelabuhan Teluk Nibung Tanjyngbalai.

 

Pantayan wartawan arus mudik penumpang di Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai diprediksi akan mencapai puncaknya, Rabu (13/6).

“Memasuki H- arus balik penumpang di Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ini mulai melonjak. Walaupun lonjakan penumpang yang terjadi tidak seperti di tahun-tahun lalu," ucap Edy salah seorang penarik becak bermotor yang sering mangkal di Pelabuhan untuk mencari penumpang.

”Biasanya setiap kapal ferry itu akan mengangkut penumpang sebanyak 300 sampai 350 orang, dan kapal ferry penumpang tersebut akan mulai sandar di pelabuhan Teluk Nibung ini sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Edy.

Pantauan wartawan kepadatan arus balik di Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai sudah terlihat. Ratusan tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia tiba di terminal Pelabuhan Teluk Nibung untuk kembali ke Malaysia menggunakan kapal verry.

Sedikitnya dua unit armada angkutan laut silih berganti merapat dan bersandar di dermaga Pelabuhan Teluk Nibung.

Salah seorang penumpang mengaku bernama Iwan memprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada Rabu mendatang. Untuk mengantisipasi permasalahan terjadi, pihak imigrasi dan pelindo diharapkan sudah menyiapkan sejumlah langkah-langkah, di antaranya dengan melengkapi fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan.

Selain itu untuk mengatur arus balik, petugas dari imigrasi diharapkan menyiagakan personil selama arus mudik dan balik. (Syaf)




Tanjungbalai 710171713356481247
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman