TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pemkab Apresiasi Kinerja Ketua TP PKK Kabupaten Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Sosialisasi Isu Kesehatan Terkini dan IVA Test, Kamis (1/1), bertempat di di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.


Ketua tp pkk
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika berinteraksi dengan masyarakat.
Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Arifin,  Kepala Dinas Kesehatan, Camat Air Joman dan Camat Silo Laut ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kaum ibu tentang berbagai penyakit kanker dan akibatnya, gejala-gejala penyakit kanker dan bagaimana mencegah secara dini.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika berinteraksi dengan ibu-ibu.
Pada kesempatan ini, Winda Fitrika, yang juga Ketua YAI Kabupaten Asahan, mengajak para wanita khususnya ibu-ibu agar rutin memeriksakan kesehatan ke puskesmas terdekat. "Dengan rutin periksa kesehatan, kita dapat mendeteksi secara dini timbulnya masalah kesehatan," ujarnya.

Istri Bupati Asahan ini juga mengingatkan ibu-ibu tentang pentingnya kebersihan diri terutama mulut. "Banyak pemakai kawat gigi, memasangnya secara sembarangan tanpa pengawasan dari Dokter spesialis gigi, yang memungkinkan  dapat mengakibatkan timbulnya penyakit," kata Winda Fitrika.


Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Arifin.
Sekdakab Asahan, dalam menyampaikan amanat Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada Kadis kesehatan yang telah bekerjasama dengan PKK Kabupaten Asahan menggagas acara ini sehingga harapannya kedepan dapat mewujudkan asahan yang sehat sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Taufik juga mengapresiasi Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama S yang tak kenal lelah memberikan perhatian kepada masyarakat terutama kesehatan ibu-ibu. "Hal ini dapat dilihat dari prestasi yg ditoreh Pemkab Asahan sebagai juara I IVA Tes Tingkat Nasional. Ini diperoleh tidak lepas dari Kerja Keras Ketua TP PKK," Taufik mengakhiri.

Berita terkait:


Sebagai Narasumber dalan sosialisasi tersebut Drg Anneke mengetengahkan materi bagaimana mencegah kanker mulut dan bagimana merawat kesehatan mulut. Sementara dr. Rajali Sirait Kepala Puskesmas UPTD Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman menyampaikan materi Stunting (Kondisi terganggunya Asupan Gizi yg tidak Normal) yang mengakibatkan pertumbuhan bayi tidak normal, dan gangguan metabolisme dalam tubuh yang dapat mengakibatkan daya tahan tubuh rendah.
Selanjutnya, dalam sosialisasi bertempat di halaman Puskesmas Air Joman  juga dilaksanakan IVA test dan pemeriksaan kanker payudara. (ril/mom)
Asahan 6097104419316204277

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman