Singapore Ingin Investasi ke Danau Toba


MEDAN- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyambut baik kedatangan pemerintahan Singapura yang ingin berinvestasi ke Danau Toba.


Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara DR Nurhajizah Marpaung SH, MH menyambut baik rencana saat menerima kunjungan audensi Konsul Singapura, Mr. Mark Low, diruang kerjanya Kantor Gubsu, Medan baru-baru ini.
Nurhajizah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Singapura yang mau bekerjasama dalam pengembangan Kawasan Danau Toba. Diharapkan dengan kerjasama ini, nantinya akan dapat lebih memajukan Kawasan danau Toba sehingga dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini. Hal ini tentunya memberi nilai yang sangat positif bagi Sumatera Utara, khususnya dan Indonesia umumnya sehingga pariwisata kita semakin dikenal di kancah Internasional.

"Pengembangan kawasan Danau Toba ini sesuai dengan keinginan Presiden RI Jokowi yang ingin menjadikan Danau Toba sebagai Monaco of Asia," ujar Wagubsu yang didampingi Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara Nauval Mahyar SH.

Sebelumnya Konsul Singapura, Mr. Mark Low mengatakan bahwa kedatangannya kali ini untuk memberitahukan bahwa Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Mr. S. Iswaran akan berkunjung ke Kota Medan yang direncanakan tanggal 26 April 2017 mendatang.

"Lawatan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura merupakan tindak lanjut pertemuan antara Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsien Loong di Semarang bulan November 2016 yang lalu,"ujar Mark Low.


Kedatangan kedua kepala daerah dalam rangka menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk kerjasama dibidang pariwisata antara Indonesia dengan Singapura khususnya investasi dalam mengembangkan kawasan Danau Toba dan Kota Medan sebagai potensial tempat kunjungan kapal pesiar. Untuk pengembangan kawasan Danau Toba akan mengembangkan infrastruktur dan sarana pendukungnya dan untuk Kota Medan akan mengembangkan penggunaan energy terbarukan, system IT dan sebagainya,” ujarnya. (mtc/syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: