Asahan-Sedang menunggu calon pembeli, dua kurir sabu diringkus polisi, Sabtu (20/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam penggerebekan ini polisi mengamankan Tukiman dan rekannya Susanto.

Proses penggerebekan kurir sabu.

Informasi diperoleh, saat itu keduanya sedang duduk di teras rumah milik Rukiman yang tinggal di Dusun Serdang, Desa Serdang Meranti, Kecamatan Meranti, Asahan. Saat bereme sedang asyik bercerita, terdengar suara ketukan dari luar rumah.
Awalnya keduanya menduga yang mengetuk pintu rumah adalah calon pembeli. Tukimin lalu membuka pintu. Namun apes. Saat pintu dibuka ternyata yang ada di depan pintu personel polisi yang tanpa seragam.
Keduanya pun langsung diringkus tanpa perlawanan. Barang bukti narkoba yang akan dijual keduanya kepada pelanggan yang berada di meja berupa lima bungkus plastik klip transparan berisi sabu, satu unit timbangan elektrik, dua bungkus plastik klip kosong, satu buah skop pipet sabu, dan dua unit hape ikut diamankan.
 Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Masku Sembiring melalui Kaur Bin Ops (KBO) Iptu S Tambunan menyatakan, keberadaan kedua pelaku diperoleh dari warga setempat. Sebab selama ini warga telah resah atas tindak tanduk keduanya.


Tersangka maupun barang buktinya saat ini sudah diamankan di Sat Narkoba Polres Asahan. Keduanya dijerat dengan pasal 112 subs pasal 114 UU.RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Ancaman maksimal dua puluh tahun penjara, saat ini kami juga masih melakukan pengembangan terhadap perkara tersebut," pungkasnya. (syaf/int)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.