Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Meriahkan Peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Asahan


KISARAN – Peringatan HUT ke-71 Bhayangkara yang diselengarakan lapangan Adhi Pradana Kisaran, Senin (10/7) diisi dengan pertunjukan reog ponorogo, kuda lumping, barongsai. 


Wakil Bupati Asahan H Surya B Sc yang mengahadiri acara ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara yang ke-71.

Wabup yang menjabat dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Asahan yang telah melaksanakan pengamanan berbagai kegiatan terutama dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri dan mudik selama lebaran terutama menjaga situasi kamtibmas.

“Suksesnya setiap pengamanan tersebut dan keberhasilan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Asahan merupakan hasil kerja keras jajaran Polres Asahan, apalagi tahun ini angka kecelakaan menurun,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan kepada Polri dan TNI yang ada di Kabupaten Asahan untuk tetap menjaga solidaritas, sehingga situasi Kabupaten Asahan dapat menjadi kondusif.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP  Kobul Syahrin Ritonga, menyampaikan peringatan Hari Bhayangkara Ke 71 ini mengambil Tema “Dengan Semangat Profesionalisme dan Modernisasi, Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya NKRI yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan.”

Dikatakan acara syukuran ini dilaksanakan sebagai ungkapan terima kasih Polri atas apa yang telah diraih selama ini, serta sebagai sarana evaluasi, konsolidasi dan introspeksi diri. Ajang ini juga sebagai silahturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota polri dengan instansi terkait, serta seluruh elemen masyarakat.

Usai apel bersama di lapangan Abdi Satya Bhakti, acara kemudian dilanjutkan dengan pawai devile, penampilan seni kreasi tradisional reog ponorogo, kuda lumping, barongsai, atraksi kesenian beladiri, dan hiburan games. (syaf)