BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi ke-397 Kota Tanjungbalai

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI- Ribuan warga mulai dari murid SD, SMP, SMA, PNS dan organisasi masyarakat, Rabu (27/12) sekitar pukul 07.30 berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman tepatnya di depan Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai. Kedatangan mereka untuk mengikuti pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke 397 Tahun.


Para peserta pawai HUT Kota Tanjungbalai dilepas walikota.
Para peserta pawai HUT Kota Tanjungbalai dilepas walikota.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial didampingi Wakil Walikota Drs H Ismail, Forkopimda Tanjungbalai melepas seluruh peserta pawai budaya. Antusias peserta pawai tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, hal ini terlihat dari peserta pawai yang meningkat.

Penampilan dari berbagai etnis, marching band dan pakaian adat juga turut menyemarakkan pawai budaya kali ini.

M Syahrial mengapresiasi pelaksanaan pawai budaya, kegiatan merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya bangsa Indonesia.

“Sebagai bangsa yang besar, sudah sepatutnya kita senantiasa menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia serta budaya lokal Tanjungbalai yang turut mendukung keberagaman budaya di Indonesia,” ujar M Syahrial.

“Saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Tanjungbalai kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai, semoga momentum Hari Jadi tahun ini menjadi motivasi Pemko Tanjungbalai semakin bekerja keras dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tanjungbalai. Saya juga mengajak seluruh lapisan baik Forkopimda, OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Intansi Vertikal / BUMN / BUMD dan Masyarakat Kota Tanjungbalai bekerjasama dan saling mendukung guna mewujudkan program pemerintah kota tanjungbalai sesuai Visi Misi "BERSIH, Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

Pawai Budaya yang dimulai dari depan rumah dinas Walikota dan berakhir di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.


Sidang Paripurna

Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-397 tahun 2017 diawali sidang paripurna istimewa usai Pawai Budaya di ruang rapat gedung DPRD, Rabu (27/12)

Rapat yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto itu dihadiri Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH beserta wakilnya Drs H Ismail, serta unsur FKPD dan undangan dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD membacakan sejarah singkat Kota Tanjungbalai yang pada tanggal 27 Desember 2017 ini berusia genap 397 tahun.
Walikota Tanjungbalai M Syahrial foto bersama anggota DPRD
Walikota Tanjungbalai M Syahrial foto bersama anggota DPRD
Berdasarkan catatan, sejarah Kerajaan Asahan dimulai dengan penobatan raja pertama kerajaan tersebut bernama Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah yang berlangsung meriah di sekitar Kampung Tanjung.

Peristiwa penabalan raja pertama Kerajaan Asahan tersebut terjadi tepatnya pada 27 Desember 1620 sehingga tanggal itu ditetapkan sebagai Hari Jadi Kota Tanjungbalai dengan surat keputusan DPRD Kota Tanjungbalai Nomor 4/DPRD/TB/1986.

Peringatan HUT ke-397 Kota Tanjungbalai dirangkai kegiatan pameran pembangunan yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy

Pada kesempatan tersebut juga diberikan Piagam penghargaan kepada Forkopimda Tanjungbalai, LVRI Tanjungbalai, BPN tanjungbalai dan BNN tanjungbalai yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Tanjungbalai didampingi Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai.

Selain itu, juga digelar Pemecahan Rekor MURI "Makan kerang" diikuti kalangan masyarakat tanjungabalai 28 Desember, pemilihan Parano dan Daro, Tabligh Akbar 31 Desember, Touring Bersama Walikota Tanjungbalai, Forkopimda, OPD dan Masyarakat sekota tanjungbalai dan berbagai kegiatan lainnya.

Usai Paripurna Istimewa Walikota H.M.Syahrial dan Wakil Walikota, Forkopimda dan Kesultanan Asahan beserta masyarakat mengikuti acara mengarak Balai Besar dari Kantor DPRD menuju Balai di Ujung Tanjung dalam rangkaian kegiatan Makan Bejambar. (ign/syaf)


Tanjungbalai 4136764311549910618
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman