BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Bupati Asahan: Masih Banyak Warga yang Belum Terima e-KTP

TASLABNEWS, ASAHAN- Hingga saat ini di Asahan masih banyak warga yang telah melakukan perekaman namun belum menerima Kartu Tanda Penduduk Elektrinik(e-KTP). Karenanya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Asahan diminta untuk mempercepat pengurusan e-KTP.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggaljan lokasi halal bi halal.
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggaljan lokasi halal bi halal.


Permintaan itu disampikan Bupati Asahan  dihadapan Kadisdukcapil dan stafnya serta ribuan Apartur Sipil Negara (ASN) dalam acara halal bi halal di halaman Kantor Bupati Asahan.

“Bupati kemarin secara tegas meminta Dukcapil untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengurusanan data kependudukan, khususnya e-KTP,” kata Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

Rahmat menambahka, bupati meminta kepada Dukcapil untuk memproritaskan masyarakat yang telah merekam dan membuat laporan kependudukan, pasalnya masih banyak masyarakat yang telah merekam belum menerima e-KTP tersebut.

“Memang kendalanya Asahan terus mengalami kekurangan blangko e-KTP,” sebut Hidayat.

Hidayat menyebutkan bahwa administrasi kependudukan sangat penting karena sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Apalagi kini kebutuhan kependudukan sudah meruakan kebutuhan penting dalam pelyanan publik.

 “Bupati minta Dukcapil berikan loyalitas kepada masyarakat dlam pembutan KTP ataupun KK,” ungkap Hidayat.

Sementara itu, Kadis Dukcapil, M Rais menyebutkan kendala yang sering terjadi adalah terkait dengan jaringan ke server terganggu sehingga pembutan KTP menjadi terhambat. Namun bila jaringan bagus pembutan KTP bisa lancar. Ditambah lagi blangko KTP terus mengalami kekurangan, karena banyak warga melakukan perekaman. (syaf)

Asahan 3049785106976667345
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman