Adsense

Loading...

Toko, Pasar, Rumah Ibadah dan Bank Dijaga Personel Polres Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN- Sebanyak 105 personil Polres Asahan ditambah 101 personil dioersiapkan untuk menjaga pertokoan, pasar, bank, dan rumah ibadah selama Idul Fitri.

Kasubbag Humas Polres Asahan AKP P Manurung.
Kasubbag Humas Polres Asahan AKP P Manurung.


Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Asahan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandaggi melalui Kasubbag Humas Polres Asagan AKP P Manurung kepada taslabnews, Sabtu (9/6).

“Kita menempatkan personil kita di lokasi vital seperti Bank, Pasar-Pasar dan pusat keramaian masyarakat. Selain itu juga kita menyiapkan personil untuk membantu kelancaran arus lalulintas saat arus mudik lebaran dan saat arus balik," ujar Manurung.

Manurung menambahkan, Polres Asahan juga membentuk 1 pos pelayanan mudik lebaran dan 5 pos Pam yang tersebar di beberapa titik di wilayah hukum Polres Asahan sepeeri di Meranti, pos Katarina, Pos Simpang Empat, Pos Air Batu dan Pos Pulau Raja.

“Kita sudah mempersiapkan Pos Pelayanan di Jalinsum Medan – Rantau Prapat Km 157-158 di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat dengan jumlah kekuatan 19 personil," ucapnya.

Selain itu juga Pos Pam 1 di Jalinsum Medan – Rantau Prapat Km 112 – 113 di Desa Meranti Kecamatan Meranti dengan personil sebanyak 15 personil.

Pos Pam 2 di Jalinsum Medan – Rantau Prapat Km 172 – 173 di Desa Hessa Parlompongan Kecamatan Air Batu dengan jumlah 15 personil.

Pos Pam 3 di Jalinsum Medan – Rantau Prapat Km 183 – 184 Desa Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam dengan jumlah 15 personil, Pos Pam 4 di Jalinsum Medan – Rantau Prapat Km 203 – 204 di Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat dengan jumlah 15 personil dan di Jalinsum Medan – Rantau Prapat Km 216 – 217 di Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong sebanyk 15 personil.

"Dalam. Pengamanan kali ini kita dibantu dari Satuan Brimob Tanjungbalai, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan dan Pramuka” ucapnkya.

Manurung juga menyarankan agar bagi para pemudik melengkapi surat kendaraannya serta menyarankan agar pemudik jangan memaksakan diri jika lelah atau mengantuk.

"Pintu dan jendela rumah harys dicek dengan benar," ucapnya. (syaf)
HEADLINE 7194279486216760155
Beranda item