BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Asisten II Setdakot Tanjungbalai: Banyak Koperasi Belum Berkembang

Peringatan Hari Koperasi Ke-71

TASLABNEWS, Tanjungbalai - Koperasi adalah sumber daya berkualitas yang sangat mendukung terhadap perkembangan perekonomian rakyat khususnya di Kota Tanjungbalai. Demikian diungkapkan Asisten II Setdakot Tanjungbalai, Drs H Abdul Hayii Nasution dalam acara peringatan Hari Koperasi ke-71 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Kota Tanjungbalai, Kamis (13/9).

Asisten II Setdakot Tanjungbalai Drs H Abdul Hayii Nasution berfoto bersama pelaku koperasi yang berprestasi, tokoh serta penggiat koperasi.
Hadir mewakili Walikota Tanjungbalai, Drs H Abdul Hayii Nasution mengatakan, bahwa tanpa koperasi, mungkin perekonomian di Kota Tanjungbalai tidak dapat terus tumbuh dan berkembang seperti saat ini. Namun, katanya, banyak juga koperasi yang tidak dapat berkembang seperti yang diharapkan akibat permasalahan internal mereka sendiri.

"Para pelaku koperasi adalah sumber daya manusia yang berkualitas yang sangat mendukung kepada perkembangan perekonomian rakyat di Kota Tanjungbalai. Meski demikian, masih banyak juga koperasi yang belum berhasil  seperti yang diharapkan karena beberapa hal seperti permasalahan internal, kesulitan modal maupun persoalan organisasional lainnya. 

Kemudian, masih banyak pula masyarakat yang beranggapan negatif dan memandang pesimis akan pentingnya peran serta dari koperasi dalam mendukung perekonomian masyarakat. Semua itu merupakan tantangan yang harus dihadapi sesuai dengan tema Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 ini yakni, “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi,” ujar Drs H Abdul Hayii Nasution.

Pada kesempatan itu, Drs H Abdul Hayii Nasution juga menegaskan, bahwa koperasi sebagai bangunan usaha yang diatur secara konstitusional. Oleh karena itu, lanjutnya, dalam peringatan Hari Koperasi tahun ini, semoga dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk menjadikan perekonomian Kota Tanjungbalai semakin bertumbuh dan berkembang bersama koperasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tanjungbalai Nedi Hamlet SE, mengatakan, bahwa peringatan Hari Koperasi ke 71 di tingkat Kota Tanjungbalai bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya koperasi. Selain itu, lanjutnya, sekaligus juga memberikan motivasi dan sipirit bagi perkembangan dan kemajuan koperasi di Kota Tanjungbalai.

Asisten II Setdakot Tanjungbalai Drs H Abdul Hayii Nasution menyerahkan penghargaan kepada Ng Situmorang, salah seorang penggiat koperasi.
Dalam kesempatan itu, Nedi Hamlet menginformasikan, bahwa jumlah koperasi di Kota Tanjungbalai saat ini mencapai 111 Koperasi dengan jumlah anggota sebanyak 9.820 orang. Oleh sebab itu, lanjutnya, dalam peringatan Hari Koperasi ke-71 ini di isi dengan beberapa kegiatan seperti Lomba Tangkas Terampil Koperasi tingkat SMA/SMK, Lomba Koperasi Terbaik Tingkat Kota Tanjungbalai dan Lomba Kader Koperasi Terbaik. 

Diakhir acara peringatan Hari Koperasi ke-71 tersebut, ditutup dengan acara penyerahan penghargaan kepada pelaku koperasi yang berprestasi, tokoh serta penggiat koperasi di Kota Tanjungbalai.(ign/mom)
Tanjungbalai 7920231913514927270
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman