TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Wabup Asahan: Perlindungan Anak Harus Dimulai Sejak Dari Janin Hingga Anak Usia 18 tahun

TASLABNEWS, ASAHAN - Anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa harus dijaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak-hak manusia yang harus dijunjung tinggi.

Ketua TP PKK Asahan, Winda Fitrika saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional.
Demikian pidato Bupati Asahan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya pada acara peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Asahan, Senin (19/11/2018).

Acara yang bertempat di Gedung Serbaguna Kisaran, Asahan ini dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan.

Mengusung thema 'Anak Indonesia - Anak GENIUS' (Anak yang Gesit - Empati - Berani - Unggul dan Sehat), H Surya menyampaikan perlunya perlindungan anak sedini mungkin, sejak dari janin hingga anak berumur 18 tahun.

Wabup Asahan, H Surya memberikan hadiah pada anak yang peroleh juara pada perlombaan Hari Anak Nasional.
"Bertitik tolak dari konsepsi perlindungan anak yang utuh, menyeluruh, dan komprehensif, kita meletakkan kewajiban perlindungan kepada anak berdasarkan asas nondiskriminasi, kepentingan yang terbaik bagi anak, hak untuk hidup, kelangsungan hidup dan perkembangan, serta penghargaan terhadap pendapat anak," ujar H Surya.


Sedangkan Ketua Panitia peringatan ini, Drs Muhilli Lubis menyampaikan bahwa perlu ditingkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi terhadap anak.

Pemkab Asahan dalam mengisi kegiatan Hari Anak dengan menyelenggarakan beberapa perlombaan seperti, Lomba Balita Sehat, Lomba Menyusun Puzzle, Balita Bercerita, Bernyanyi dan Menari.
Acara yang juga diisi dengan penampilan dari anak Sekolah Luar Biasa (SLB) dan para juara lomba. Yang diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para juara, yang diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika dan Wakil Bupati Asahan. (ril/mom)
Asahan 422074210917728747

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman