Pengakuan Tersangka Narkoba: Dilepas Setelah Bayar Rp15 Juta ke Polisi


TANJUNGBALAI- Tiga tersangka pemakai narkoba di kamar kos-kosan di depan Hotel Suranta, Jalan Sudirman Km.7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Kamis (30/3) lalu dilepas. Salah seorang tersangka ngaku, mereka dilepas karena masing-masing dari mereka membayar Rp15 juta ke polisi.



Menurut tersangka yang memohon agar namanya dirahasiakan itu, ia dan dua rekannya ditangkap dari salah satu kamar kos-kosan di depan Hotel Suranta.

“Saat itu kami tiga orang yang ditangkap. Kami ditangkap dari kamar kos-kosan tersebut usai mengkonsumsi sabu-sabu. Saat ditangkap, dari dalam kamar tersebut juga diamankan sejumlah barang bukti seperti bong atau alat untuk mengkonsumsi sabu-sabu dan sebungkus plastik kecil sabu-sabu dan beberapa bungkusan kosong bekas yang diyakini bekas membungkus sabu-sabu,” ucapnya.

Selanjutnya, ketiga orang tersangka tersebut langsung digelandang ke Polsek Datuk Bandar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akan tetapi, sekitar pukul 23.30 WIB, setelah ketiganya memberikan uang masing-masing sebesar Rp15 juta mereka dilepaskan.

"Mana ada uang kami sebesar itu, apa lagi harus dibayar malam itu juga. Terpaksalah kami berutang kepada teman kami dan kebetulan dia anak orang kaya juga," ujarnya tersangka.

Sementara Kapolsek Datuk Bandar AKP R Manalu yang dikonfirmasi membantah informasi tersebut. Katanya, tidak mungkin ada anggotanya yang berani melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan itu.


"Tak mungkinlah ada anggota saya di Polsek Datuk Bandar ini yang berani melakukan perbuatan melanggar hukum seperti itu. Namun demikian, nanti saya cari tahu dulu kebenarannya, jika terbukti, saya tidak akan segan-segan untuk menindak anggota saya itu," pungkas AKP R Manalu menjawab koran ini. (syaf/int)