2 Gelar Tak Cukup Bagi Real Madrid


Dua gelar saja tak cukup bagi Real Madrid. Sang Presiden, Florentino Perez, menyatakan bahwa timnya ingin mengukir hat-trick juara di ajang Liga Champions.

Real Madrid menuai sukses dengan menggondol trofi Si Kuping Besar pada musim 2016-2017. Gelar ini adalah yang kedua secara beruntun. Pencapaian tersebut lantas menorehkan sebuah sejarah. Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara sejak era Liga Champions.

Menjelang bergulirnya musim baru, Perez ingin pasukannya kembali mengukir sejarah dengan menjadi tim pertama yang berkuasa selama tiga musim berturut-turut. " Real Madrid adalah sebuah tantangan konstan. Kami ingin membuat sejarah dan mendapatkan gelar Liga Champions ketiga secara beruntun," kata pria yang akan menjabat di Madrid hingga 2021 itu. "Para pemain sudah membicarakan mengenai hal tersebut," ucap Perez. Untuk memenuhi ambisi hat-trick juara, Madrid pun mengejar sejumlah pemain berkelas.

Pemain yang paling sering dikaitkan dengan Los Blancos adalah Kylian Mbappe. Namun, Perez menolak berkomentar banyak soal pemain-pemain incaran Madrid. Ia lebih memilih fokus pada kontrak personel yang mendekati kedaluwarsa. "Kami ingin memperbarui kontrak pemain minimal dua thaun sebelum masanya berakhir," tutur Perez. Pencapaian terbaik El Real di kompetisi tertinggi antarklub Eropa adalah lima kali menjadi juara berturut-turut. Momen tersebut terjadi pada 1995-1960 atau saat era Piala Champions. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates: