Adsense

Loading...

Pedagang Laris Manis di Kirap Pernikahan Bobby-Kahiyang

TASLAB NEWS, MEDAN - Ribuan warga Medan yang berkerumun di pinggir jalan saat menanti Kirab Bobby - Kahiyang dimanfaatkan para pedagang untuk meraup rezeki di Jalan Gagak Hitam, Kota Medan.
Presiden RI Joko Widodo di acara pernikahan putrinya.
Presiden RI Joko Widodo di acara pernikahan putrinya.

Hampir sama dengan ribuan warga yang telah menduga kirab sejak pukul 06.00 WIB, para pedagang juga telah mempersiapkan diri untuk menjajahkan dagangannya.

Para pedagang yang datang dekat lokasi rata-rata menjual makanan ringan. Beberapa pedagang yang terlihat menjajahkan dagangan yakni pedagang tahu, sate, pecal dan bakso keliling.

"Saya dari tadi pagi sudah jualan. Alhamdulilah banyak yang beli," ujar pedagang tahu sumedang bernama Budi Setio.

Dia, mengatakan mendapat informasi akan ada kirab Bobby - Kahiyang dari pemberitaan di media massa. Budi datang ke lokasi bersama rekan-rekannya.

Dari pantauan di lokasi terlihat puluhan pedagang menjajahkan dagangannya, ada yang membuka lapak dan ada juga yang berkeliling menjual makanan dan minuman.

"Kami sudah menduga pasti ramai orang di lokasi pesta nikah. Kami enggak dilarang berjualan asal jangan buka lapak terlalu dekat lokasi pesta," pungkas Budi.

Selain pedagang, SPG dan sales elektronik juga terlihat mempromosikan produk elektronik dan lainnya.


Jokowi: Saya Ucapkan Terima Kasih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ucapan terima kasih sekaligus permintaan maafnya kepada seluruh warga Kota Medan.

Ucapan terima kasih dan permintaan maaf itu disampaikan Presiden Jokowi terkait dengan pelaksanaan rangkaian resepsi pernikahaan putri tunggalnya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, yang telah sukses berkat dukungan warga Kota Medan.

Jokowi juga sangat sadar bahwa resepsi yang berlangsung sedikit banyak telah mengganggu kenyamanan warga Kota Medan.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan”, ucap Jokowi

Menurut orang nomor satu Indonesia saat ini tersebut, dukungan yang diberikan masyarakat sangat luar biasa. Apalagi rangkaian pernikahan Kahiyang dan Bobby telah berlangsung selama seminggu.

“Kami sekeluarga menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya”, lanjut Jokowi.

Rangkaian pernikahan Kahiyang dan Bobby sendiri dimulai dengan prosesi Haroan Boru pada Minggu, 19 November. Lalu dilanjutkan dengan mangalehan (pemberian) marga kepada Kahiyang. Resepsi Adat diakhiri pada Jumat dan Sabtu, 24-25 November dan dilanjutkan resepsi nasional pada hari ini, 26 November 2017. (syaf/int)
SUMUT 8564318373650877397
Beranda item