SMS INTERAKTIF WARGA

Bagi Anda warga TANJUNGBALAI, ASAHAN, LABUHANBATU RAYA, BATUBARA, SIANTAR-SIMALUNGUN yang Punya Keluhan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum, seperti jalan rusak, air macet, pencurian, sampah, peredaran narkoba, kesehatan, pendidikan, pertanian dll Hubungi kami di 0857 6772 2201, Kami akan coba sampaikan kepada yang bersangkutan
TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pemkab Asahan Sosialisasikan Immunisasi Rubella

TASLABNEWS, Asahan - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kamis, (27/09), Pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan pertemuan dalam rangka Re Sosialisasi dan Evaluasi Kampaye Imunisasi Rubella (MR) Tahun 2018.

Vaksin rubella MR
Kegiatan Re Sosialisasi dan Evaluasi Kampaye Imunisasi Rubella (MR) Pemkab AsahanTahun 2018.
Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan diwakili Staf Ahli Bupati Asahan Sofyan Yoga menjelaskan bahwa imunisasi campak rubella merupakan program nasional sektor kesehatan. Ini berkaca dari hasil pencermatan terhadap data, kasus ini cenderung meningkat.

"Karena dari hasil penelitian, dampak penyakit ini luar biasa, bisa timbulkan kecacatan bagi bayi hingga dewasa, sehingga Ia berharap kepada seluruh pemangku kepentingan agar sosialisasi bisa berjalan," ujar Sofyan Yoga.

Seperti diketahui, bila terjangkit virus rubella dapat mengakibatkan anak-anak menderita tuli, mata tidak bisa melihat, otak mengecil dan jantung bocor. Ciri-ciri ialah demam, ruam, radang paru-paru, batuk, mata merah pada suhu badan tertentu. 

"Karena itu, Vaksin rubella (MR) diberikan kepada anak-anak berusia dari 9 bulan sampai 15 tahun," terang Kepala Bidang P2 Penyakit Dinas Kesehatan Asahan Saprin Sanja SKM, yang juga Ketua Panitia kegiatan ini.
Vaksin rubella MR
Kegiatan Re Sosialisasi dan Evaluasi Kampaye Imunisasi Rubella (MR) Pemkab AsahanTahun 2018.
Hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas Kabupaten Asahan, Perwakilan Unicef di Sumatera Masri Aulia dan WHO Indonesia Dini Wardiani MKes.

Sebagai nara sumber, MUI Kabupaten Asahan Ustadz Lukman Adham, Praktisi Ilmu Kedokteran Anak RSUD Abdul Manan Simatupang dr Novialy Zuhartha Sp. A dan Kakankemenag Kabupaten Asahan H. Hayatsyah, M. Pd. 

Selain memberikan penjelasan kepada peserta agar tidak takut untuk memberikan vaksin Measles Ruble kepada anak, para tokoh agama yang hadir juga menjelaskan bahwa penggunaan vaksin untuk imunisasi ini tidak melanggar dalam agama.(mom/syaf)
Asahan 3987412219230568762
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman