TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Hari Pertama Idul Fitri, 33 Rumah di Labuhanbatu Terbakar, 4 Orang Diduga Tewas, Ini Videonya

TASLABNEWS, LABUHANBATU-Hari pertama Idul Fitri 1440 H/2019 M, sebanyak 33 rumah di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, dilanda musibah kebakaran, Rabu (5/6). Dikabarkan, akibat insiden itu 4 orang tewas terpanggang.


Warga menyaksikan kebakaran yang menghanguskan 33 rumah di Labuhanbatu.
Warga menyaksikan kebakaran yang menghanguskan 33 rumah di Labuhanbatu.

Informasi diperoleh, peristiwa yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Sei Berombang, Kecamatan Pakai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, sumber api berasal dari dua rumah sebelah barat. Belum diketahui pasti asal mula apa penyebabnya


Menurut pengakuan salah seorang warga  bernama Tomy (46) diduga salahsatu rumah yang terbakar menyimpan gas LPG. Pasalnya saat api berhasil dipadamkan, terlihat ratusan tabung Gas LPG seberat 3Kg menjadi bangkai.

"Setahu saya, diantara rumah yang terbakar adalah pangkalan penjual gas LPG bang mungkin itu yang menyebabkan api cepat membesar," kata Tomy.



Selang 2 jam berlalu, Unit Pemadam Kebakaran Labuhanbilik pun tiba di Tempat Kejadian, namun, saat hendak digunakan, mobil damkar tidak berfungsi lantaran mengalami kerusakan.

Kendati demikian, petugas Damkar terus berusaha melakukan perbaikan, beruntung mobil Damkar dapat digunakan sekitar pukul, 06.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul, 07.30 WIB.

Setelah api berhasil dipadamkan, warga menemukan tengkorak manusia diseputaran lokasi kebakaran.

Warga menyaksikan puing-puing rumah yang terbakar.

Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto mengatakan ia turut merasa prihatin atas kejadian tersebut.

Kapolsek membenarkan musibah kebakaran dan hingga kini belum mengetahui penyebab terjadi nya musibah kebakaran tersebut.

"Ya, saya turut prihatin atas kejadian ini, semoga korban tabah menghadapinya, dan soal adanya tengkorak disisa abu, Kapolsek menolak berkomentar.

Dari pantauan dilapangan dan sejumlah keterangan warga,  jumlah korban yang belum ditemukan sebanyak 4 orang, sepasang suami Istri dan dua orang anak, satu lelaki dan wanita, dikabarkan hilang.

Informasi lain diperoleh, dalam insiden kebakaran hebat yang melanda pemukiman warga di Jalan Ahmad Yani Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, warga terpaksa merusak tiga rumah untuk mencegah api terus menjalar ke rumah warga lainnya.

"Api berhasil dikendalikan pukul 07.30 WIB. Setengah jam kemudian baru bisa dipadamkan," ujar Kapolsek, Rabu (5/6/2019).

"Kami dari awal kejadian terus di lapangan bersama warga berusaha memadamkan api. Korban jiwa belum bisa dipastikan. Tetapi dugaan ada 4 orang yang jadi korban,” ucap kapolsek..

Hal ini setelah keempat diduga korban jiwa belum ditemukan pascakebakaran. Mereka merupakan satu keluarga, yakni warga bernama Pangku beserta istri dan kedua anaknya. 

Sementara soal penyebab kebakaran, Kapolsek mengungkapkan jika hal tersebut masih dalam penyelidikan tim identifikasi Polres Labuhanbatu.

"Nanti setelah ada identifikasi dari Polres Labuhanbatu baru kami bisa memastikan korban jiwa dan penyebab kebakaran," ucapnya.

Seorang warga bernama Nani menuturkan, ada dua unit armada pemadam kebakaran (damkar) yang didatang dari Rantauprapat untuk memadamkan api.

“Karena jarak tempuh yang cukup jauh, api sudah bisa dipadamkan warga saat armada tiba. Tapi kami bisa maklumi,” kata Nani.

Dia mengaku trauma dengan peristiwa yang baru menimpanya. Sebab ini sudah yang kali kedua.

"Kami takut dan masih trauma, baru satu tahun lebih yang lalu rumah kami habis kini terjadi kebakaran lagi, Takut sekali kami pak," ucapnya. (di/syaf)

Labuhanbatu 6284643330561823213

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds