TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Gelar Kejuaraan Renang Sambut HUT ke-73 Kabupaten Asahan, Sekaligus Cari Bibit Olahragawan

TASLABNEWS, ASAHAN - Untuk mencari bibit olahragawan cabang renang, sekaligus mengukur perkembangan olahraga renang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyelenggarakan Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar di Kolam Renang Pemkab Asahan, Senin, (04/03/2019).


Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangkat menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-73, diikuti 403 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan.

"Secara potensi kita memiliki banyak bibit-bibit atlet renang yang handal, namun kiga tidak bisa berbicara banyak pada level yang lebih tinggi," ujar Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membacakan sambutan Bupati, pada acara pembukaan kejuaraan ini.

BERITA LAINNYA:
Bongkar SD Alwasliyah, Pria Pengganguran Ini Gol

Penjual Ikan di Asahan Dirampok Dua Pria Bersebo di Pulau Rakyat

30 Kg Sabu Diamankan dari Perairan Batubara

"Sementara jika kita lihat di daerah-daerah lain, dengan jumlah penduduk lebih kecil dan letak geografis yang tidak mendukung, namun bukan hambatan bagi mereka untuk maju dan mengukir prestasi tinggi," kata Surya.
Sebelumnya, laporan panitia kejuaraan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Andre Simatupang menyampaikan peserta terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Asahan.


Andre juga mengatakan perlombaan dibagi menjadi 3 kategori, kategori murid SD,  diikuti 66 putra dan 30 putri dengan nomor perlombaan 25 meter gaya dada.

Kemudian murid SMP, diikuti 105 putra dan 42 putri dengan nomor perlombaan 50 meter gaya dada, 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya bebas.

Sedangkan kategori pelajar SMA, diikuti 141 putra dan 19 putri dengan nomor perlombaan, 100 meter gaya dada, 100 meter gaya punggung dan 100 meter gaya bebas.

Andre menambahkan, pelaksanaan kejuaraan ini dilakukan selama 3 hari dimulai dari hari Senin (4/3/2019) sampai dengan hari Rabu (6/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Ketua PRSI Kabupaten Asahan, H Nauli Parlaungan Siregar
mengapresiasi Pemkab Asahan yang telah mendukung olahraga renang dan berharap kejuaraan ini dapat berlanjut pada tahun mendatang.

"Harapan kepada anak-anak dan atlit renang di Kabupaten Asahan dapat memanfaatkan kolam renang yang telah dibuat oleh Pemkab Asahan. Junjung Tinggi sportivitas olahraga sejak Dini," ujarnya.


Sementara itu, Ketua KONI Kabaupaten Asahan Nur Karim Nehe menyampaikan bahwa prestasi yang diperoleh para atlit di Kab. Asahan tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah Kab. Asahan.

"Mari kita tempa terus anak-anak kita dalam dunia olahraga," seru Nurkarim dengan semangat.

Acara pembukaan ini dihadiri juga oleh Asisten II dan Asisten III Pemkab Asahan, Kepala BPKAD Asahan, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Ketua Isori Asahan, insan pers serta warga Kabupaten Asahan.

Selanjutnya kejuaraan dimulai, dengan ditandai pengangkatan bendera start oleh Wakil Bupati Asahan.(mom)
Reaksi: 
Asahan 442458529267005675

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item