TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pelaku Pencurian di Labusel Ditembak

TASLABNEWS, LABUSEL-
Personel Sat Reskrim Polsek Torgamba menangkap pelaku pencurian. Tersangka Tua Hamonangan (26), terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat hendak diringkus.

Tersangka pencurian di Labusel
Tersangka pencurian di Labusel

 Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi, didampingi Kanit Reskrim, Ipda M Fauzan Yonnadi, Kamis (4/7) menerangkan, tersangka Tua Hamonangan merupakan warga Cikampak Pekan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Tersangka diringkus petugas di Rabu (3/7) sekira pukul 15.00 WIB.

BACA BERITA LAINNYA:
Sadis, Anak Penggal Kepala Ayahnya
Pulang Belanja Sabu di Tanjungbalai, Ibu Asal Labusel Ditangkap di Labura
Hisap Ganja, Oknum Polisi di Palas Ditangkap Personel Polres Tapsel

“Tersangka kita tangkap karena telah melakukan aksi Curat di sejumlah lokasi dalam wilayah hukum Polsek Torgamba. Tersangka melakukan aksinya mencuri barang-barang berharga dari rumah korbannya dengan cara masuk ke dalam rumah setelah terlebih dulu merusak pintu belakang atau pintu dapur,” ujar AKP Mulyadi.

Dijelaskannya, dasar dilakukan penangkapan terhadap tersangka Tua Hamonangan adalah adanya Laporan Polisi, Nomor LP/111/VII/Res1.8/Tgl 03 Juli 2019.


“Kemarin sore kami menangkap Tua Hamonangan, atas adanya pengaduan dari salah seorang korban yang rumahnya dibobol oleh tersangka pada hari Selasa, 11 Juni 2019 lalu, sekira pukul 06.00 WIB. Kami juga mendapatkan informasi yang menyebutkan bahwa tersangka akan menjual barang-barang hasil curiannya kepada pembeli di Dusun Asahan, Desa Aek Batu,” kata Ipda M Fauzan Yonnadi.

Disebutkan Kanit Reskrim Polsek Torgamba tersebut, modus tersangka melakukan pencurian di sejumlah rumah korbannya adalah dengan cara merusak pintu belakang rumah.

Tersangka juga mengakui terus terang bahwa dia sudah beberapa kali melakukan aksi Curat di berbagai lokasi dalam wilayah hukum Polsek Torgamba.

Sesudah ditangkap, petugas kemudian membawa tersangka Tua Hamonangan untuk dilakukan pengembangan, mencari barang bukti hasil curian yang telah dijual.

Namun, tanpa disangka sebelumnya, tiba-tiba tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri.

Karena tidak menghiraukan tembakan peringatan yang dilepaskan petugas ke udara, akhirnya peluru dari pistol personil Unit Reskrim Polsek Torgamba itu diarahkan ke bagian betis kaki kanan tersangka.

Usai dilumpuhkan dengan tindakan tegas yang terukur, tersangka kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat di Cikampak untuk mendapatkan perawatan medis.

 Selanjutnya, guna proses hukum yang akan dilakukan, tersangka Tua Hamonangan berikut barang bukti satu unit laptop merk Sony warna pink ‘diamankan’ petugas ke Mapolsek Torgamba di Cikampak, Kabupaten Labusel. (drc/int/syaf)


Reaksi: 
Labuhanbatu 425736871245572800

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item