TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pejabat Esselon III dan IV Pemko Tanjungbalai Tandatangani Fakta Integritas

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Sebanyak 100 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai tandatangani Fakta Integritas. 

Pemko tjbalai
Suasana penandatanganan Fakta Integritas oleh pejabat eselon III dan IV di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai.
Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial SH MH didampingi Wakil Walikota, Drs H Ismail dan Forkopimda dan pimpinan OPD Kota Tanjungbalai lainnya menyaksikan penandatanganan Fakta Integritas yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Rabu (26/12/2018). 

Acara yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kota Tanjungbalai itu sesuai Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Pemberantasan Korupsi.

Dimana, penandatanganan Fakta Integritas merupakan upaya memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggungjawab dan bermartabat.


"Seyogianya, penandatanganan ini dilakukan pada tanggal 9 Desember yang lalu, bertepatan dengan peringatan hari anti korupsi sedunia. Namun demikian, walaupun baru sekarang dilakukan, namun tidak mengurangi nilai dan tujuan dari penandatanganan fakta integritas itu sendiri," ujar Walikota Tanjungbalai.

Lanjut Syahrial, sesuai dengan Instruksi Presiden RI, setiap pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, harus disertai dengan penandatanganan fakta integritas. Hal itu adalah bentuk komitmen bersama seluruh penyelenggara negara khususnya dilingkungan Pemko Tanjungbalai dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial SH MH
"Dan pejabat yang menandatangani fakta integritas hari ini, adalah pejabat yang baru-baru ini dilantik akan tetapi belum menandatangani fakta integritas. Karena, keberhasilan pencegahan dan pemberatasan korupsi tidak diukur dari banyaknya orang yang ditangkap dan dipenjara, tetapi diukur dari ketiadaan orang yang melakukan tindak pidana korupsi," katanya.

Acara diawali dengan pembacaan materi Fakta Integritas oleh Kabag Pemerintahan dan Otda Setdako Tanjungbalai, Pahala Zulfikar Panjaitan. Yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.(ign/mom)
Tanjungbalai 3608103106509787603

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Google analytics

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman