SMS INTERAKTIF WARGA

Bagi Anda warga TANJUNGBALAI, ASAHAN, LABUHANBATU RAYA, BATUBARA, SIANTAR-SIMALUNGUN yang Punya Keluhan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum, seperti jalan rusak, air macet, pencurian, sampah, peredaran narkoba, kesehatan, pendidikan, pertanian dll Hubungi kami di 0857 6772 2201, Kami akan coba sampaikan kepada yang bersangkutan
TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Penangkapan Aktivis Kasus Dugaan Pemerasan, Permalukan Mahasiswa di Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN - Tertangkapnya seorang oknum aktivis Asahan yang diduga lakukan tindak pidana pemerasan ke pegawai Kemenag, Rabu (9/10/2019), mencederai mental idealis aktivis.


Hal ini dikatakan para aktivis di Asahan dan Tanjungbalai kepada awak media taslabnews.com.

Seorang aktivis di Asahan, Shollahuddin Marpaung kepada awak media mengatakan sangat menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut.

"Saya sangat menyayangkan peristiwa itu, seharusnya sebagai aktivis menjadi sosial kontrol di masyarakat. Dan mampu untuk tidak tergiur dengan tawaran yang mencederai idealis," ujar Sollahuddin, Kamis (10/1/2019).

Berita terkait:

"Ini menjadi pelajaran bagi kawan-kawan aktivis di Asahan. Agar tidak salah dalam menegakkan kepentingan masyarakat dan juga atas kejadian ini aktivis jangan sampai menurunkan mental untuk mengkritisi sistem yang salah di pemerintahan," tegas pria yang sering disapa soleh ini.

Hal yang sama juga disampaikan ketua REAKSI (Regenerasi Aktivis Indonesia) Kota Tanjungbalai, Mahmuddin SP, terkait penangkapan seorang oknum aktivis di Asahan.

"Aktivis adalah suara rakyat, menerima atau meminta imbalan kepada OPD dengan mengatasnamakan rakyat itu sama dengan menjual kepala rakyat Asahan, karena seyogyanya aktivis dicetak bukan dengan mental pemeras dan perampok," terang aktivis yang sering disapa kacak.

Kacak juga meminta pihak aparat penegak hukum, untuk transparan dan akuntabel dalam mengusut tuntas kasus ini.

"Apa motif pemerasannya? Dan jangan sampai hal ini hanya menguntungkan satu pihak Dan tidak memiliki ketentuan hukum yang jelas," harap Kacak.(dra/mom)
Asahan 8014076215120571138

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman