SMS INTERAKTIF WARGA

Bagi Anda warga TANJUNGBALAI, ASAHAN, LABUHANBATU RAYA, BATUBARA, SIANTAR-SIMALUNGUN yang Punya Keluhan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum, seperti jalan rusak, air macet, pencurian, sampah, peredaran narkoba, kesehatan, pendidikan, pertanian dll Hubungi kami di 0857 6772 2201, Kami akan coba sampaikan kepada yang bersangkutan
TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Asahan, Kabupaten pertama mengikuti Program Kabupaten Sehat Provinsi Sumut tahun 2019

TASLABNEWS, ASAHAN - Untuk mewujudkan mutu lingkungan hidup yang lebih sehat, salahsatu kegiatan pokok yang dilakukan adalah pengembangan wilayah sehat dan langkah antisipasi untuk meningkatkan kualitas lingkungan fisik dan sosial Kabupaten Asahan.


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membacakan pidato Bupati saat menerima kunjungan Tim Pembina dan Verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Tim yang diketuai oleh Rusdin Pinem SKM MSi, disambut Wakil Bupati Asahan beserta Sekretaris Daerah, Ketua Forum Kabupaten Sehat , Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD dan Camat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (08/02/2019). 

Lebih lanjut, H Surya menyampaikan, permasalahan kesehatan yang ada di daerah kabupaten saat ini adalah perilaku sanitasi dasar, pelayanan kesehatan dan sosial, serta jaminan gizi.


"Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sangat diperlukan kemitraan pemerintah, pihak swasta dan masyarakat agar setiap rencana pembangunan yang akan dilaksanakan merupakan kesepakatan bersama," ujar H Surya.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Asahan sekaligus pembina Forum Kabupaten Sehat, Drs H Zainal Aripin Sinaga MH menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sehat di Kabupaten Asahan.

Dilanjutkan dengan penyampaian ekspos oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan H Humaidi Syamsuri Pane.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi Sumatera Utara, mengapresiasi Pemkab Asahan yang telah ikut dalam program Kabupaten Sehat dan menjadi yang pertama dalam mengikuti Kabupaten Sehat pada tahun 2019 untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.


"Harus bersinergi antara Forum Kabupaten Sehat dan tim pembina untuk mendorong Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten Sehat," ujar Rusdin, yang juga Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Sumatera Utara.

Selain itu, Rusdin juga menyampaaikan agar Pemkab Asahan merangkul segala elemen masyarakat untuk mencapai Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten Sehat sesuai dengan yang kita harapkan.

"Tim Pembina dan Tim Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan agar melengkapi dokumen yang mendukung dan dibutuhkan untuk Kabupaten Sehat," ujarnya mengakhiri.

Usai acara, Wakil Bupati Asahan mengajak Tim Verifikasi mengunjungi Kelurahan Siumbut Baru Kisaran Timur untuk melihat langsung kinerja Pokja Kelurahan Sehat.(ril/mom)
Asahan 4409875227173695053

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Google analytics

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman