TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres: Jangan Sebar Berita Hoax

TASLABNEWS, ASAHAN- Pemkab Asahan, Polres dan KPU menggelar deklarasi damai pemilu tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Ady Pradana Polres Asahan, Kamis (21/02/2019).

Penanda tanganan deklarasi damai pemilu.
Penanda tanganan deklarasi damai pemilu.

Kegiatan yang digelar di Jalan Lestari Kota Kisaran Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman, dan sejuk menjelang pemilihan calon legislatif pada April 2019. Polres Asahan.

Ketua KPU Hidayat Sp menyambut baik deklarasi ini.


"Saya sangat senang dengan adanya acara deklarasi yang di gelar Polres Asahan, ini sangat luar biasa dan patut kita beri apresiasi Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu beserta jajarannya. Sebab dengan adanya acara ini kita berharap pemilu 2019. Khususnya di wilayah Kabupaten Asahan bisa kondusif,” terang Hidayat

Hal yang sama  diungkapkan ketua Bawaslu Kabupaten Asahan Khomaini Hambali Siambaton.

Khomaini mengaku sangat berharap di Wilayah Kabupaten Asahan tidak ada gesekan menjelang pemilu 2019

“ Saya sangat mengapresiasai Kapolres Asahan beserta jajarannya menggelar acara deklarasi damai untuk menyukseskan pemilu 2019, sehingga kami berharap menjelang pemilu legislative dan pilpres nantinya tidak ada gesekan, fitnah hingga merusak suasana kondusifitas di wilayah Kabupaten Asahan,” jelas ketua Bawaslu Kabupaten Asahan

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitulu Sik MH mengatakan terkait pengamanan  hingga menjelang pemilu bertahapan  mulai dari pendaftaran hingga pelantikan.

"Sudah kami persiapkan sesuai  kriteria ancaman gangguan kamtibmas, dan kami juga nantinya akan di Beckup oleh  Kodim 0208/Asahan, Lanal Asahan dan unsur-unsur  forkopinda, sementara  jumlah personil yang kita persiapkan untuk  pungut suara  dan rekapitulasi masing masing PPK berjumlah 570 Personil," ucapnya.

“Untuk saat ini kita laksanakan deklarasi damai bersama calon legislative beserta unsur Forkopinda dan masyarakat , dengan harapan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Asahan tetap aman dan kondusif. Saya juga mengimbau kepada masyarakat dan seluruh peserta pemilu agar sama - sama menjaga situasi  suasana yang sudah kondusif, dengan tidak melanggara aturan atau perundang undangan terkait  pemilu 2019, tidak menyebarkan berita bohong atau HOX, tidak menyebarkan isu sara dan giat-giat yang meresahkan masyarakat,” ucap kapolres.

Hadir dalam kegiatan itu Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, mewakili Dandim 0208/Asahan, dan para PJU Polres Asahan, Wakil Bupati Asahan, Bawaslu, KPU, seluruh calon legislatif, tokoh masyarakat aparat desa, aparat kecamatan, para Kapolsek sejajaran Polres Asahan, para Babinsa, hingga Bhabinkamtibmas. (ril/syaf)
Reaksi: 
HEADLINE 5814921306185842160

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item