TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Walikota Tanjungbalai Copot Kadis Perindag dan Pasar, Ini Alasannya

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Pada pertengahan bulan Februari ini, Jabatan Kepala Dinas Prindustrian, Perdagangan dan Pasar Kota Tanjungbalai, Arman Fadillah SPd dicopot secara mendadak oleh Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial SH MH.


Dan sebagai penggantinya, Walikota menunjuk Asisten I Setdakot, Nurmalini Marpaung SSos M Ikom sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag dan Pasar.

Walikota Tanjungbalai yang dihubungi melalui Kabag Humas dan Protokol, Darwansyah Merta Wijaya SSTP, Kamis (21/2/2019), membenarkan informasi tersebut. 

Katanya, pencopotan tersebut dilakukan berdasarkan surat pengunduran diri dari Arman Fadillah SPd sendiri.

"Benar, Arman Fadillah telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perindag dan Pasar terhitung sejak tanggal 18 Februari 2019 lalu, akan tetapi bukan dilakukan mendadak. Dan sebagai penggantinya, Walikota juga telah menunjuk Asisten I Bidang Administrasi yakni Nurmalini Marpaung sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Pemberhentian tersebut adalah sebagai jawaban terhadap surat pengunduran diri dari Arman Fadillah S.Pd tertanggal 4 Februari 2019 dengan alasan, karena tidak sesuai dengan kompetensinya.

Dan Walikota Tanjungbalai menyetujuinya pengunduran diri Arman tertanggal 6 Februari 2019.

"Oleh karena itu, pemberhentian Arman Fadillah tidak benar dilakukan mendadak melainkan dilakukan karena yang bersangkutan telah mengundurkan diri," ujar Darwansyah.

Pada kesempatan itu, Darwansyah Merta Wijaya juga membenarkan, bahwa pengangkatan Arman Fadillah SPd menjadi Kepala Dinas Perindag dan Pasar pada pertengahan tahun 2017 lalu dilakukan berdasarkan proses seleksi uji kompetensi. 

Namun demikian, Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungbalai ini menolak berkomentar terkait dengan alasan pengunduran diri dari Arman Fadillah,SPd tersebut.

"Apa yang tertulis dalam surat pengunduran dirinya, itulah yang bisa saya sampaikan," kelit Darwansyah Merta Wijaya.

Nurmalini Marpaung SSos M IKomyang dihubungi terpisah, membenarkan penunjukan dirinya menjadi Plt Kepala Dinas Perindag dan Pasar Tanjungbalai tersebut. 

Sementara, Arman Fadillah,S.Pd hingga saat ini belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi terkait dengan alasan pengunduran dirinya tersebut. (ign/mom)
Reaksi: 
Tanjungbalai 143395868111786382

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item