TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

HKN di Kota Tanjungbalai, Dandim 0208 Asahan: Generasi Muda Harus Jadi Pemuda Tangguh Untuk Bangun Bangsa

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI – Setiap generasi muda khususnya pemuda-pemuda di Kota Tanjungbalai harus menjadi pemuda yang tangguh untuk membangun bangsa terutama dalam menghadapi era globalisasi yang serba modern sekarang ini. 

Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Mahardika Beru SSos memimpin upacara Peringatan HKN di Kantor Walikota Tanjungbalai.
Hal itu diungkapkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (18/3).

Turut hadir Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail, seluruh unsur Forkopimda, Pejabat Sekretaris Daerah Hj Halmayanti SH, Pimpinan OPD, TNI, Polri dan seluruh ASN Pemko Tanjungbalai serta Kepala Lingkungan se Kota Tanjungbalai. 

Dalam upacara tersebut, Dandim 0208 Asahan ini mengatakan, lewat peringatan Hari Kesadaran Nasional, semua elemen masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional bukan hanya sekedar acara seremonial semata melainkan, harus menjadi pemersatu antara masyarakat dengan pemerintah dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Peringatan Hari Kesadaran Nasional harus mampu mengobarkan semangat membangun bangsa dan tanah air baik dalam bidang politik, ekonomi, pendidikan, seni dan budaya termasuk sejumlah bidang lainnya.

Sehingga, Peringatan Hari Kesadaran Nasional akan mampu melahirkan pemuda-pemuda yang mandiri dan tangguh dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini. 

Demikian juga dalam menjelang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, seluruh masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri harus bersatu untuk mencegah kemungkinan terjadinya konflik kerawanan sosial maupun konflik-konflik lainnya.

"Oleh karena itu, semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah, TNI dan Polri harus berbaur kepada masyarakat sebagai upaya mencegah terjadinya konflik sosial yang berdampak kepada terjadinya perpecahan”, tegas Sri Mahardika Beru.

Pada kesempatan itu, Dandim 0208 Asahan ini berpesan kepada seluruh masyarakat, ASN, TNI dan Polri untuk meningkatkan kesadaran dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dalam bingkai NKRI. 

Selain itu, seluruh masyarakat agar meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. 

Juga menghormati kebhinnekaan yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia dengan cara menjaga dan mencintai nilai nilai budaya nasional pada umumnya. 

Tingkatkan integritas nasional dengan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dan inspirasi untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan harmonis.

Tidak lupa, Dandim mengingatkan, agar masyarakat memantapkan kehidupan berdemokrasi yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat dengan mengutamakan implementasi kebangsaan. (ign/mom)
Tanjungbalai 5987168438971990014

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds