TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Rumah Terbakar di Simalungun, Dua Balita Terpanggang, 1 Tewas 1 Luka-luka

TASLABNEWS, SIMALUNGUN
Kebakaran terjadi di Huta Simpang IV, Nagori Bosar Kecamatan Panombeian Panei, Jumat (15/3/2019) siang kemarin. Akibat insiden ini seorang balita berusia 1 tahun tewas, dan balita lainnya yang berusia 2 tahun luka-luka.

Warga menyaksikan kondisi rumah yang terbakar.

Informasi diperoleh, peristiwa itu bermula saat kedua bocah  malang itu ditinggal orangtuanya Lisbeth Gultom (39), sekira pukul 11.00 Wib.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan keterangan saksi mata Dedi, seorang pekerja bangunan yang saat itu bekerja di dekat lokasi kejadian, awal kebakaran diketahui ketika dia melihat kepulan asap tebal hitam mengepul dari dapur rumah Lisbeth.

Melihat itu, Dedi langsung berteriak memberitahukan kepada warga lain untuk mendatangi dan memeriksa rumah tersebut. Menurut Dedi, sepengetahuan dia, Lisbeth yang sedang pergi keluar meninggalkan bayinya di dalam rumah.

BACA BERITA LAINNYA:
Pemilik 3,23 gram Sabu Diamankan Polres Tanjungbalai

Kantongin Sabu, Pria Pengangguran Asal Tanjungbalai Masuk Sel


Warga kemudian berusaha mendobrak pintu rumah di saat nyala api semakin membesar. Seorang bocah laki-laki berusia 2 tahun akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam rumah dengan tubuh kondisi sudah mengalami luka bakar.

Tak berapa lama kemudian, Lisbeth yang mendapat kabar bahwa rumahnya terbakar akhirnya tiba di kediamannya dan langsung histeris.

 Dia pun berteriak mempertanyakan keberadaan putra bungsunya, yang ternyata masih terperangkap asap tebal hitam di dalam rumah.

“Di mana… di mana dia?” Tangis Lisbeth histeris.

Mengetahui hal itu, warga pun kembali berusaha menerobos masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan bocah yang dimaksud Lisbeth.

Sayang, nyala api yang semakin membesar, membuat warga tidak bisa berbuat lebih banyak. Api kemudian membakar habis seluruh bangunan rumah semi permanen itu berikut isinya.

Setelah api berhasil dipadamkan, warga akhirnya menemukan jasad Rezeky Sitohang–putra Lisbeth yang masih berusia 1 tahun–dalam kondisi gosong, tepat di bawah posisi ayunannya, di dalam rumah.

Selanjutnya, personel Polsek Panei Tongah yang tiba di lokasi, melakukan olah TKP dan mengevakuasi tubuh Rezeky dari puing kebakaran lalu dibawa ke Puskesmas Panombeian Panei untuk dibersihkan.

Sementara bocah yang berhasil diselamatkan dibawa ke Rumah Sakit Tentara Kota Siantar, untuk mendapat perawatan medis. (mjc/int/Syaf)

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds