TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Tak Dikasih Rp10 Ribu untuk Beli Rokok, Warga Siantar Ini Bakar Rumah Mamaknya

TASLABNEWS, SIANTAR-
Entah apa yang ada dipikiran Jalaludin alias Udin (30) warga Kota Pematangsiantar ini. Gara-gara tak diberi Rp10 ribu untuk beli rokok, Udin nekad membakar rumah mamaknya. Akibat ulahnya, Udin pun ditangkap polisi.

Puing-puing rumah yang dibakar, insert foto tersangka saat diamankan.
Puing-puing rumah yang dibakar, insert foto tersangka saat diamankan.


Peristiwa itu terjadi di Jalan Nagur, Gang Manunggal, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar. 


Pria yang memiliki dua anak itu nekad membakar rumah mamaknya yang juga tempat tinggalbya bersama istri dan dua anaknya, Selasa (4/6) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Seusai melakukan aksinya, Udin berusaha kabur, namun dihalau warga sekitar.

Warga yang emosi nyaris menghajar Udin. Beruntung, personil Polsek Siantar Utara yang mengetahui kejadian itu mengamankan Udin.

Udin mengaku nekad membakar rumah yang ditempatinya selama 15 tahun itu bermula saat dirinya meminta uang Rp10 ribu kepada ibunya, Lasia (57).

Uang itu hendak digunakan Udin membeli rokok. Lantaran kerap minta uang, sang Ibu meninggalkan Udin tanpa memberi uang. Kesal, Udin pun lalu menjual daging ayam yang sudah dibumbui kepada tetangganya. 

Padahal ayam itu untuk dimakan bersama pada saat hari raya besok.

“Awalnya aku minta uang Rp10 ribu sama Mamak, tapi tak dikasih. Ku jual lah setengah kilogram daging ayam,” kata Udin kepada polisi.

Ulah Udin yang nekat menjual sebagian daging ayam tersebut diketahui ibunya. Lalu dia dimarahi. Lasia pun kemudian pergi mengambil zakat fitrah di masjid tak jauh dari rumahnya. 

“Sudah uang tak dikasih, dimaki-maki Mamak pula aku. Padahal, kalau adik jual gas elpiji tak pala dimaki-maki,” ucap Udin.

Kendati mengetahui ibunya ke masjid, emosi Udin bukan malah tenang. Lalu, dia membakar horden kamarnya hingga api berkobar. Seketika, api melahap seisi rumah yang terbuat dari papan.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi kejadian berusaha memadamkan api, namun karena angin saat itu cukup kencang, rumah itu cepat tersambar api dan rata dengan tanah. Beruntung saat kejadian tidak ada orang di rumah, termasuk istri dan kedua anaknya.

Kapolsek Siantar Utara AKP Lintas Pasaribu membenarkan pihaknya mengamankan Udin. 

 “Kalau orangtuanya tidak membuat laporan, kita pulangkan,” ujarnya kepada wartawan. (Mjc/int/syaf)

Siantar-Simalungun 2933676420221435525

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds