TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Plt Bupati: Jamaah Calon Haji Agar Jaga Stamina dan Kesehatan

TASLABNEWS, ASAHAN - Jamaah calon haji asal Kabupaten Asahan yang terbagi menjadi dua kloter, kloter 3 dan kloter 4 embarkasi Medan diharapkan jaga stamina dan kesehatan.

"Jamaah calon Haji asal Kabupaten Asahan akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan pada tanggal 12 Juli 2019," kata Plt Bupati Asahan, H Surya BSc pada acara penutupan manasik Haji, Jum'at (05/07/19)


"388 orang tergabung dalam kliter 3 diberangkatkan pada tanggal 13 Juli 2019, sedangkan 15 orang masuk dalam kloter 4, diberangkatkan tanggal 14 Juli 2019," terang Surya.

Surya menyebutkan, kegiatan manasik Haji ini bertujuan untuk silaturahmi dan pengenalan satu sama lain, pemantapan dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah haji di tanah suci Makkah, baik sejak keberangkatan, selama di Makkah hingga tiba kkembali di tanah air.

Dalam kegiatan yang bertempat di Gedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Surya berpesan agar para jamaah calon haji tetap menjaga stamina, mengingat jadwal keberangkatan sudah sangat dekat.


"Sebab melaksanakan ibadah haji, juga membutuhkan stamina dan kesehatan yang baik," pesan Plt Bupati.

Tidak lupa, H Surya BSc mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan pembimbing manasik haji sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, Laporan Panitia penyelenggara yang disampaikan Kakankemenag Kabupaten Asahan, Dr Hayatsyah MPd mengatakan, Muhammad Diffa Akmal bin Kemaldin asal Kecamatan Rahuning merupakan jamaah calon haji termuda dengan usia 19 tahun.

"Jamaah calon haji tertua berusia 91 tahun atas nama Nasril Bin Dahlan bin Dulhamid dari Kecamatan Kota Kisaran Timur," kata Hayatsyah.


"Gelombang 1 kloter 3 kembali ke tanah air pada tanggal 25 Agustus 2019, dan kloter 4 kembali pada tanggal 26 Agustus 2019," tutup Hayatsyah.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, OPD dan para Camat.

Sebelum akhir kegiatan, Plt Bupati Asahan melakukan upah-upah dan memberikan cinderamata berupa kain sarung kepada jamaah calon haji yang dilakukan secara simbolis.(mom)
Reaksi: 
Asahan 5427902531928032104

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item