TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Brazil Lebih Diuntungkan Dari Serbia, Prediksi 2-1 untuk Brazil

TASLABNEWS, RUSIA-Grup E Piala Dunia 2018 akan menyajikan salah satu satu laga paling seru dan dinanti di matchday ketiga babak grup. Pasalnya baik Serbia maupun Brasil yang akan bertemu Otkrytie Arena pada Kamis (28/6) dini hari WIB, masih punya peluang yang besar untuk lolos ke 16 besar.

Serbia vs Brazil
Serbia vs Brazil


Sejak lepas dari Yugoslavia, babak grup di putaran final adalah pencapaian terbaik Serbia. Namun hanya empat tahun setelah penampilan debutnya The Eagles sudah dihadapkan dengan kesempatan untuk melampui prestasi tersebut. Jika mereka bisa mengalahkan Brasil maka hal tersebut tidaklah mustahil.

Kini Nemanja Matic dan kolega mengoleksi tiga poin. Mereka butuh tambahan tiga poin lagi untuk bisa lolos. Hanya mentargetkan imbang di matchday ketiga sembari berharap Swiss terjungkal di hadapan Kosta Rika masih jadi opsi yang terlalu berisiko. Pasalnya andai poin, selisih gol, hingga jumlah gol dan angka seimbang, Elang Bakal kalah head to head dengan Swiss sehingga mereka berpotensi hanya bisa finish di tangga ketiga.

Serbia sebenarnya lebih dari mampu untuk menang. Tim arahan Mladen Krstajic ini dibekali dengan skuat yang bertalenta juga pengalaman dengan keberadaan Aleksandar Kolarov, Aleksandar Mitrovic, Branislav Ivanovic, Adem Ljajic, Dusan Tadic, Sergej-Milinkovic Savic, dan tentu saja Matic.

Sementara itu Brasil juga dalam situasi yang tidak kalah terhimpit di Grup E. Walau punya status unggulan serta puncak klasemen sementara namun Selecao juga tidak boleh lengah. Ekspektasi tinggi untuk menang bisa jadi bumerang bagi juara dunia lima kali ini.

Namun berbeda dengan Serbia, Brasil hanya butuh satu poin untuk melaju ke ronde selanjutnya. Dengan target yang lebih mudah tentunya Tim Samba ogah untuk kembali gagal di turnamen empat tahunan layaknya di edisi 2014 lalu kala disingkirkan Jerman saat mencapai semi final dengan skor 7-1.


Aleksandar Mitrovic usianya baru 23 tahun namun ia sudah bisa jadi pilihan utama lini depan Serbia. Kepercayaan itu dibalas Mitrovic dengan satu gol dari dua penampilan di Piala Dunia ini. Sayang gol semata wayangnya gagal memberi kemenangan atas Swiss mengingat Serbia kalah tipis 1-2.

Namun kini Mitrovic siap membayar kegagalannya di Moscow nanti. Lagipula ketajaman striker milik Newcastle United itu bukan hanya kebetulan karena musim 2017/2018 lalu ia mencetak 12 gol plus satu assist untuk Fulham di divisi Championship.

Performa apik Jesus di fase uji coba yang menghasilkan dua gol dari empat laga belum bisa terulang di putaran final Piala Dunia. Telah tampil di dua laga selama 169 menit ia hanya bisa mengumpulkan satu assist. Tidak heran Brasil mendapatkan hasil seri melawan Swiss dan butuh gol injury time untuk memukul Kosta Rika.

Jika tidak bisa mengembalikan bentuk terbaiknya eks Palmeiras ini bisa saja akan segera dicadangkan oleh Tite. Pasalnya Brasil masih punya sosok Roberto Firmino yang mampu berperan sebagai penyerang tengah.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN SERBIA VS BRASIL
Serbia XI (4-2-3-1): Stojkovic, Ivanovic, Milenkovic, Tosic, Kolarov, Milivojevic, Matic, Tadic, Milinkovic-Savic, Ljajic, Mitrovic

Brasil XI (4-3-3): Alisson, Fagner, Silva, Miranda, Marcelo, Casemiro, Paulinho, Coutinho, Willian, Neymar, Jesus

PREDIKSI SKOR SERBIA VS BRASIL
Brasil jelas dalam posisi diunggulkan kali ini tidak hanya karena mereka adalah pemenang satu-satunya pertemuan sebelumnya pada 2014 lalu dalam uji coba berskor 1-0. Akan tetapi karena Selecao memang punya DNA dan kualitas sebagai juara.

Sudah 13 laga Brasil tidak merasakan pahitnya kekalahan dengan detil sembilan kemenangan dan empat imbang. Dalam periode tersebut juga hanya ada tiga gol yang bersarang di gawang Alisson Becker dan Ederson Moraes.

Namun mereka pantang jemawa karena bukan berarti Serbia tidak punya faktor pendukung. Tercatat Brasil hanya punya satu kemenangan dari tujuh pertemuan terbaru dengan wakil zona UEFA di Piala Dunia. Rekornya yakni dua seri dan empat kalah. Serbia juga bisa mengandalkan keunggulan fisik mereka untuk memperbesar kans untuk menang.

Sepakbola.com sendiri memprediksikan laga ketat tanpa jumlah gol yang berlebihan. 2-1 atau skor tipis lain untuk Brasil. (syaf/int)
Reaksi: 
Olahraga 3677535783009957320
Beranda item