SMS INTERAKTIF WARGA

Bagi Anda warga TANJUNGBALAI, ASAHAN, LABUHANBATU RAYA, BATUBARA, SIANTAR-SIMALUNGUN yang Punya Keluhan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum, seperti jalan rusak, air macet, pencurian, sampah, peredaran narkoba, kesehatan, pendidikan, pertanian dll Hubungi kami di 0857 6772 2201, Kami akan coba sampaikan kepada yang bersangkutan
TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kapal Dibakar OTK, 4 Nelayan di Batubara Luka-luka

TASLABNEWS, BATUBARA- Nasib naas dialami Empat nelayan di Batubara. Saat sedang mencari ikan menggunakan boat pukat tarik mini, kapal mereka dibakar. Akibatnya ke empat nelayan mengalami luka bakar.
Kapal nelayan di Batubara yang dibakar otk.
Kapal nelayan di Batubara yang dibakar otk.

Peristiwa itu terjadi di sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, Kamis (20/9) malam, sekira pukul 21.30 Wib.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, Jumat (21/9), insiden itu bermula ketika boat pukat tarik mini sedang berada di alur sungai setempat.

Tiba-tiba boat itu didekati oleh sampan kecil bermesin dengan penumpang diperkirakan 3 orang dan langsung membakar kapal boat tarik mini tersebut.

Selanjut, para pelaku langsung melarikan diri dengan sampan mesin yang ditumpanginya dan menghilang di kegelapan malam menuju arah alur sungai Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi.

Akibat peristiwa itu, 4 orang yang berada di atas boat pukat tarik mini mengalami luka bakar dan harus mendapat perawatan di klinik terdekat.

Menurut Nek Uni (65), malam kejadian itu dia baru saja terlelap ketika dikejutkan teriakan warga yang mengatakan ada boat terbakar. Karena di sisi sungai ada rumah anaknya, Uni segera bergegas ke lokasi.

Namun, dia pun kaget ketika mengetahui yang terbakar ternyata kapal yang bergerak disisi sungai menuju hulu karena saat itu air sedang pasang naik.

Mengingat ada sanak keluarganya yang sedang melaut, Nek Uni spontan berteriak, “Amin…..Amin!” memanggil nama cucu keponakannya, yang malam itu memang sedang melaut.

Nek Uni sempat melihat kobaran api dari kapal yang terbakar dan mendengar teriakan warga miminta ABK kapal melompat.

Tak lama berselang, disaksikan banyak warga Amin dan 3 rekannya keluar dari arah sungai menuju darat dalam keadaan luka bakar. Warga kemudian mengevakuasi para korban dan membawa mereka ke klinik terdekat guna mendapat perawatan.

Boat yang terbakar saat ini dalam posisi kandas karena sedang pasang surut. Kondisi lambung boat terlihat gosong dengan buritan ke arah hulu.

Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Rudy Syafrizal, Ka Unit Markas Pol Air Batubara Ipda Heru Ediyanto, Kapos AL Tanjung Tiram Letda Endison tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penyidikan awal.

Heru mengaku hingga saat ini belum ada korban yang membuat pengaduan. 

"Belum ada. Tapi kalau datang saya akan fasilitasi dan membawa korban dengan mobil saya ke Belawan untuk membuat laporan,” ucap Heru. (Syaf/mjc/int)
HEADLINE 2846672468604936926
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman