TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kapolres: Mari Bersinerji Dengan Kepolisian Ciptakan Lingkungan Kondusif di Asahan

Kuliah Umum di STMIK Royal

TASLABNEWS, ASAHAN -Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu SIK MH menyatakan pelayanan kepolisian sebagai salah satu representasi negara merupakan tuntutan yang digariskan Presiden Joko Widodo dalam Nawacita.

Kapolres Asahan foto bersama Ketua Yayasan, Pimpinan dan Dosen STMIK Royal Kisaran, usai memberikan kuliah umum. 
"Negara harus hadir di tengah tengah masyarakat," ujar AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH saat mengisi kuliah umum di kampus STMIK Royal Kisaran, Jumat (14/12) pagi.

Kuliah umum dihadiri Ketua Yayasan Royal Teladan Kisaran H Anda Putra Lubis SE MMA, Ketua STMIK Royal Kisaran Dr HM Saleh Malawat MMA, Waket I Irfan Fahmi MKom, Waket II Wan Mariatul Kifti MM, Waket III M Doni Nasution MIkom, dan civitas akademika. Sebagai moderator, Nurkarim Nehe SE MSP yang juga dosen STMIK Royal.

Dalam kuliah umum bertopik 'Manajemen Kepolisian Sebagai Agen Perubahan Dalam Pelayanan Masyarakat' ini, Faisal memaparkan, Polisi bahagian kecil masyarakat harus santun kepada masyarakatnya akan tetapi mutlak akan bertindak tegas terhadap tindak kriminal.

"Inilah peranan Kepolisian dalam masyarakat yang tentu tersistem dalam manajemen pelayanan sesuai tugas pokok fungsinya," tandas Faisal seraya meminta mahasiswa dan dosen untuk terus mengembangkan manajemen diri dan kolektif kolegial sebagai bagian dari civitas akademika.

Dikatakannya, peranan dosen dan mahasiswa merupakan bagian penting dari masyarakat, yang bisa memainkan peranan sebagai agen perubahan bersama ke arah lebih baik. Akan lebih ideal jika bersinerji dengan Kepolisian membangun lingkungan sehat, tertib dan damai, yang tentunya akan kondusif untuk pengembangan ilmu pengetahuannya.

Closing Statement oleh Waket III, Doni Nasution menyepakati bahwa perguruan tinggi dalam menjalankan amanah Tri Dharma memang membutuhkan lingkungan kondusif guna pengembangan intelektualita masyarakat.

"Kuliah umum Kapolres Asahan ini akan di followup ke depan dengan kerjasama seperti seminar," tutup Doni.

Ketua Yayasan Royal Teladan Kisaran H Anda Putra Lubis SE MMA didampingi civitas akademika menyampaikan dukungan penuh kepada AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH dalam memimpin Kepolisian Resort Asahan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Asahan.(ril/mom)
Asahan 6502410000691180215

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds