TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Malam Pergantian Tahun, Asahan dan Siantar-Simalungun Dilanda Hujan

TASLABNEWS, MEDAN- Pada malam pergantian tahun Kabupaten Asahan, Simalungun, Siantar, dan Aek Kanopan dan Batubara akan dilanda hujan.
Pegawai BMKG memantau cuaca.
Pegawai BMKG memantau cuaca.

Itu berdasarkan hasil prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait kondisi cuaca di Sumatera Utara (Sumut).

Menurut BMKG, selain wilayah yang disebutkan di atas, wilayah yang dilanda hujan pada pergantian tahun yakni Kabanjahe, Salak, Medan, Binjai Kota, Tebing Tinggi.

Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan, Syahnan menyampaikan, selain itu, pada sebagian wilayah lain juga diprakirakan akan dilanda oleh hujan lokal.

BERITA LAINNYA:
Ratusan Rumah Warga di Asahan Terendam
1 Wanita dan 5 Pria di Asahan Terjaring Razia, Hasil Tes Urine Positif Narkoba

"Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, di Sumut pada tanggal 31 Desember 2018, umumnya di malam hari cuaca yang berlangsung adalah hujan ringan, berawan dan hujan lokal," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (30/12/2018).

Syahnan menambahkan, pada hari Selasa (1/1/2019) kondisi cuaca yang berlangsung, umumnya adalah berawan. Walaupun masih ada hujan lokal hal itu diprediksi hanya akan terjadi disebagian kecil wilayah saja.

"Pada dini hari, sebagian besar wilayah di Sumut cuacanya adalah berawan," jelasnya.

Kemudian, untuk wilayah yang mengalami hujan lokal, masing-masing terdapat di Stabat, Rantauprapat, Sidikalang, Balige, Pangunguran, Tanjungbalai, serta Kota Pinang.

"Untuk cuaca berawan, masing-masing di wilayah Pandan, Tarutung, Sipirok, Gunung Sitoli, Lubuk Pakam, Panyabungan, Teluk Dalam, Dolok Sanggul, Sei Rampah, Sibolga, Padang Sidimpuan, Lahomi, Lotu, Sibuhuan, dan Gunung Tua," ucapnya.

Sementara itu, lanjut Syahnan, untuk kondisi cuaca pada dini hari, ataupun setelah pergantian malam tahun baru, hujan lokal diperkirakan hanya akan berlangsung di wilayah Sipirok, Kisaran, Rantauprapat, Pematangsiantar, Tanjungbalai, Kota Pinang, Aek Kanopan, dan Gunung Tua. (Syaf/mjc/int)
SUMUT 9136958816829487320

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Google analytics

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman