SMS INTERAKTIF WARGA

Bagi Anda warga TANJUNGBALAI, ASAHAN, LABUHANBATU RAYA, BATUBARA, SIANTAR-SIMALUNGUN yang Punya Keluhan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum, seperti jalan rusak, air macet, pencurian, sampah, peredaran narkoba, kesehatan, pendidikan, pertanian dll Hubungi kami di 0857 6772 2201, Kami akan coba sampaikan kepada yang bersangkutan
TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Brakkkk, Jembatan Penghubung Batubara-Bandar Khalifah Ambruk

TASLABNEWS, BATUBARA– Brakkkk. Jembatan penghubung antara Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Batubara dan Kecamatan Bandar Khalifah Serdang Bedagai, Senin (4/2/2019) pagi, sekira pukul 8.30 Wib rubuh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Warga menyaksikan jembatan yang ambruk.
Warga menyaksikan jembatan yang ambruk.

Peristiwa itu terjadi saat satu unit truk Colt Diesel yang membawa muatan pasir melintas di jembatan yang biasa disebut Titi I oleh warga setempat.

Akibat insiden itu, warga terpaksa mengambil jalur alternatif, sehingga menambah jarak tempuh sekitar 5 kilometer untuk sampai ke Kecamatan Bandar Khalifah, Serdang Bedagai.

BACA BERITA LAINNYA:

“Mula-mula ada truk Colt Diesel lewat. Tiba-tiba ku dengar suara rubuh. Rupanya jembatan runtuh,” kata Abdul Khalib.

Warga berharap Pemkab Batubara melalui dinas terkait bisa segera memperbaiki jembatan sepanjang lebih kurang 15 meter tersebut. 

“Kalau tidak, susah lah kami cari makan,” katanya.

“Inilah, cuma kreta yang bisa lewat. Itu pun harus dituntun hati-hati,” kata seorang warga lainnya.

Selain mengganggu aktifitas warga pengguna kendaraan, peristiwa itu juga membuat perjalanan nelayan Medang Deras yang sehari-hari menggunakan jalur sungai di bawah jembatan tersebut untuk pergi ke laut menjadi terhambat.

Jembatan diduga roboh karena konstruksi yang sudah lapuk, karena sudah berusia lebih kurang 35 tahun. Selain itu, muatan truk yang sering melintas di sana diduga sering melebihi kapasitas, sehingga mempercepat kerusakan konstruksi. 

Informasi lainnya, runtuhnya penghubung jalan utama menuju kabupaten Serdang Bedagai ini akibat tidak kuatnya pondasi jembatan karena sudah berumur puluhan tahun.

Pada saat kejadian jembatan runtuh tersebut, ada satu unit kendaraan mobil Truck pengangkat pasir yang tengah melintas. Mobil tersebut ikut terjun ke bawah jembatan. Beruntung sang supir berhasil menyelamatkan diri dari maut saat kejadian runtuhnya jembatan itu, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Ucok, warga kelurahan Pangkalan Dodek mengatakan jembatan tersebut sudah puluhan tahun dibangun,

“Jembatan titi satu ini sudah puluhan tahun dibangun, bahkan dulu harimau sering melintas disini, wajar saja jembatan ini roboh mengingat usianya udah senja, dan saya mohon kepada pemerintah daerah Kabupaten Batubara untuk menangani jembatan yang runtuh ini, karena jembatan ini akses utama,” pintanya.

Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Prima SE saat dihubungi wartawan mengatakan akan segera menangani jembatan tersebut.

“Iya saya sudah tau jembatan itu roboh karena banyak yang upload di sosial media, dan saya langsung menelpon orang PU untuk meninjau jembatan yang roboh tersebut," ucapnya. (To/Syaf)

HEADLINE 3179743066760024035

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Google analytics

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman