TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Lewat Warna, TP PKK Kota Tanjungbalai Ubah Kampung Kumuh Menjadi Kampung Wisata, Bersih dan Sehat

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI – Dalam memasuki bulan Februari 2019 ini, terjadi perubahan yang luar biasa di beberapa kelurahan yang ada di Kota Tanjungbalai seperti di Kelurahan Silau Bestari di Kecamatan Tanjungbalai Utara dan Kelurahan Sijambi di Kecamatan Datuk Bandar. 

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai melakukan pengecatan perdana ke salah satu rumah warga di Kota Tanjungbalai.
Dimana citra daerah pemukiman kumuh sudah tidak terlihat lagi di kelurahan ini. Hal itu seiring dengan keberhasilan dari TP PKK Kota Tanjungbalai memberikan warna-warni di daerah tersebut dan bertransformasi menjadi kampung tujuan wisata yang bersih dan sehat. 

Kini, sedikitnya ada sebanyak 5 dari 31 kelurahan yang ada di Kota Tanjungbalai telah diberikan warna-warni menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang ada di Kota Tanjungbalai.

Sebagai inisiator dari program kelurahan warna-warni ini adalah Ketua PKK Kota Tanjungbalai Ny Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial. Hal itu terungkap saat Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai ini melakukan kunjungan ke Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar tepatnya di Kompleks Perumnas Griya Sijambi, Jumat (8/2) sore.


Dalam kunjungannya itu, selain untuk bertatap muka dengan masyarakat, Ketua TP PKK Ny Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial ini juga melanjutkan program Pembuatan Kelurahan Warna Warni. 

Pembuatan kelurahan warna-warni tersebut diawali dengan pengecatan perdana oleh Ny Hj Sri Silvisa Novita yang diikuti oleh masyarakat di Kompleks Perumnas Griya Sijambi tersebut.

“Makna yang tersirat dari kegiatan ini, adalah silaturahmi, supaya masyarakat diajak berkumpul, diajak bekerjasama dalam membangun wilayah dan lingkungannya sendiri. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud dari semangat masyarakat membangun kampungnya menjadi kampung warna warni," ujar Sri Silvisa

"Kita berharap, kegiatan ini akan selesai dalam waktu satu bulan ini sehingga kelurahan menjadi bersih dan cantik. Dengan sendirinya, lewat warna-warni tersebut, akan mengundang orang untuk datang berkunjung ke lokasi perumahan warna-warni ini," lanjut Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita.

Isteri dari Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH ini juga mengungkapkan, bahwa program kelurahan warna warni ini tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan dinas terkait yang ada di Kota Tanjungbalai. 

Untuk itu, Ny Hj Sri Silvisa Novita juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan permukimannya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai ini juga menyerahkan bantuan berupa beberapa kaleng cat dan kuas kepada warga di setiap kelurahan yang menjadi lokasi kelurahan warna-warni. (ign/mom)
Tanjungbalai 2854799545236226286

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds