TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Miliki Sabu, Siswa SMA YPK Siantar dan Mahasiswa Teknik Mesin USI Diringkus

TASLABNEWS, SIANTAR-Empat tersangka narkoba diringkus dari tempat dan waktu berbeda. Dari keempat tersangka salah satunya RAP (16) pelajar SMA YPK Pematangsiantar, dan seorang lagi yakni Tatan mahasiswa Fakultas Teknik Mesin USI. 

Keempat tersangka narkoba di Siantar.
Keempat tersangka narkoba di Siantar.

Informasi diperoleh keempat tersangka yakni Tanto Kuswanto alias Tatan (21), Ashari Hartas alias Ari (24), warga Dusun I, Simpang Kopi, Desa Manik Rambung, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, lalu Herry Janson Purba (27), warga Jalan Melati, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari dan terakhir RAP.

Tatan dan Ari ditangjap karena mendadak gugup begitu dihentikan polisi di Jalan Sinar Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (6/2/2019).

Keduanya langsung terjatuh bersama sepedamotor yang dikendarainya. Sesaat kemudian, salah seorang dari mereka membuang 1 bungkus kotak rokok dengan tangan kirinya.


Melihat itu, personel Sat Narkoba Polres Pematangsiantar yang menghentikan mereka langsung menyergap keduanya.

Sementara, dari dalam kotak rokok yang dibuang diambil kembali, ternyata berisi sabu. Tak membuang waktu, petugas langsung menggelandang keduanya ke Mapolres Siantara untuk penyidikan lebih lanjut.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Eduar SH ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan kedua pemuda itu.

“Kedua tersangka, Tatan dan Ari kita tangkap setelah menerima informasi dari masyarakat,” kata Eduar, Kamis (7/2/2019) sekira pukul 17.30 Wib.

Berdasarkan informasi tersebut, ada dua orang laki-laki membawa sabu akan melintas di Jalan Sinar Kelurahan. Petugas kemudian menuju lokasi dan melakukan pengintaian.

Tak lama di sana, polisi melihat dua pemuda mengendarai sepedamotor Yamaha Vega ZR tanpa plat sedang melintas.

Petugas langsung menghentikan mereka. Saking gugupnya, kedua laki-laki tersebut langsung terjatuh dari sepedamotor lalu melarikan diri.

“Setelah kita tangkap keduanya, ternyata di dalam kota rokok tersebut d1 paket narkotika jenis sabu, pipa kaca dan kompeng karet,” ujarnya.

Eduar juga menjelaskan, Tatan adalah mahasiswa Fakultas Teknik Mesin USI. Sedangkan Ari kesehariannya sebagai buru bangunan.

“Keduanya mengakui bahwasanya barang-barang tersebut adalah milik mereka berdua. Saat ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan dan diambil keterangannya masing-masing,” tambahnya. 

Sementara serang remaja berinisial RAP, warga Jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat diringkus polisi. Remaja 16 tahun yang tercatat sebagai siswa di SMA YPK Pematang Siantar itu ditangkap mengantongi sabu, Rabu (6/2/2019).

Dari pengakuan remaja itu, polisi kemudian berhasil menangkap bandar sabu bernama Herry Janson Purba warga Jalan Melati, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Keterangan yang diperoleh, penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima personel Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, Rabu (6/2/2019) sekira pukul 23.00 Wib.

“Kita terima informasi yang layak dipercaya, bahwa akan terjadi transaksi narkoba di Jalan Rajamin Purba,” kata Kasatres Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar SH, Jumat (8/2/2019) pagi.

Menerima informasi tersebut, petugas langsung bergegas melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud. 

Setiba di sana, petugas melihat seorang laki-laki yang dicurigai dan langsung mengamankannya.

Saat ditangkap, dari tangan remaja yang belakangan diketahui berinisial RAP itu, ditemukan 1 paket sabu. 

Hasil penggeledahan badan terhadap RAP, polisi juga menemukan 1 paket sabu terbungkus plastik klip.

Mendapat barang bukti tersebut, petugas kemudian mengamankan 1 unit sepedamotor Suzuki Satria FU, BK 3335 TX, yang dikendarai RAP serta 1 unit Hp merk Oppo dari tangan kanannya.

“Jadi, saat kita introgasi si anak ini mengaku baru saja membeli narkotika jenis sabu itu dari Herry Janson Purba,” kata Eduar.

Menindaklanjuti keterangan RAP, polisi segera mencari Herry dan berhasil menangkapnya dari sebuah warnet di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.

Dan dari tangan Herry ditemukan barang bukti 1 Unit Hp merk Blackberry yang dipakai Herry untuk berkomunikasi dengan RAP. Kepada petugas, Herry juga mengaku baru saja menjual sabu kepada RAP.

“Saat ini kedua tersangka sudah di dalam sel dan masih dalam pemeriksaan,” pungkas Eduar. (mjc/int/syaf)

Siantar-Simalungun 20444738091798920

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds