TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Video Dukungan Diduga Para Pejabat di Labura ke Capres 01, Resmi Dilaporkan BP 02 ke Bawaslu

TASLABNEWS, LABURA -Beredarnya video dukungan ke pasangan Capres 01 yang dilakukan oleh diduga sejumlah pejabat pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), akhirnya dilaporkan Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) Prabowo-Sandi Kabupaten Labura, Senin (25/2/2019).

BPK Labura 02 menyerahkan sejumlah bukti pelanggaran ke staf Bawaslu.
Tim yang dipimpin Wakil Ketua BPK Labura 02 Prabowo-Sandi, Zurul Bakti Aziz SAg MA, disampingi Sekretaris BPK, Dedi Iskandar SE dan Wakil Sekretaris, Irwanto ST tiba di Bawaslu, namun tak satupun komisioner lembaga itu yang berada di tempat. 

Menurut staf yang ditemui di kantor itu, saat itu semua komisioner bawaslu secara bersamaan sedang mengikuti acara atau tugas luar.

Selanjutnya Wakil Ketua BPK Labura 02 menyerahkan sejumlah barang bukti ke pihak Bawaslu, yang diterima oleh staf Bawaslu.

Berita terkait:

Video Dukungan ke Capres dan Cawapres 01 Diduga Dilakukan Oleh Para Pejabat di Kabupaten Labura, Viral

Usai melaporkan kasus video tersebut, Zurul Bakti menyatakan bahwa tindakan mereka melaporkan hal itu dikarenakan adanya perintah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pusat Prabowo-Sandi.

"Kami datang melaporkan kasus video diduga sejumlah pejabat yang mendukung salah satu capres yang sudah viral di media sosial ini atas perintah BPN Pusat," kata Zurul di sekretariat Bawaslu Labura.

Zurul menjelaskan, di dalam video yang berdurasi 6 detik  tersebut terlihat mirip sejumlah camat dan kades yang sedang menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres 01. 

Mereka meminta Bawaslu mengambil sikap tegas terkait kasus itu, karena dukungan yang terdapat didlam video itu telah melanggar UU No 7 tahun 2017, PKPU dan UU ASN .

Dan barang bukti yang diserahkan Badan Pemenangan Prabowo-Sandi ke Bawaslu, berupa 1 keping CD berisi rekaman video diduga pejabat pemerintah Labura mendukung salah satu capres dan satu eksemplar surat kabar yang berisi tentang berita tersebut.(cad/mom)
Labura 3006419986261496799

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds