TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kapolres Bantu Pengobatan Kanker Kelenjar Leher Warga Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN - Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napipulu SIK MH membawa Sarjimin alias Maming berobat ke rumah sakit.


Sarjimin saat belum dioperasi (atas). Sarjimin setelah dioperasi (bawah).
Sebelumnya, pada hari Selasa (29/1/2019) sekira pukul 14.00 Wib, Kapolres didampingi Kadis Kesehatan Asahan mengunjungi Sarjimin, warga lingkungan IV Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, yang menderita penonjolan pada bagian leher.

Sarjimin diduga menderita Thyroid Neoplasm Susp Malignant atau disebut juga tumor atau kanker kelenjar pada leher.

Melihat kondisi fisik dan ekonomi Sarjimin yang lemah, Faisal tergerak hati untuk membantu pengobatan Sarjimin hingga sembuh.

Atas instruksi Kapolres Asahan, maka pada hari Kamis (31/1/2019) Kapolsek Kota Kisaran, IPTU Eddy Siswoyo dan BhabinKamtibmas Polsek Kota Kisaran, Aipda I Pulungan membawa Sarjimin ke RSU H Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran untuk pemeriksaan awal.

Kunjungan Kapolres Asahan kepada Sarjimin pada tanggal 29 Januari 2019.
Hasil diagnosa sementara dokter spesialis bedah, dr Eka Prasetya SpB, Sarjimin mengidap tumor pada leher dan harus di rujuk ke RSP H Adam Malik Medan.

Di RSP H Adam Malik, Senin (4/2/2019) Sarjimin didampingi Bhabinkamtibmas diarahkan ke ruang Poli Onkologi. Selanjutnya Sarjimin di USG ke ruangan Radiologi.

Setelah didapat hasil USG, Sarjimin diarahkan untuk konsul dengan dr Denny Aksal Siregar  SpB(k)Onk. Oleh dr Denny, untuk mendaoat diagnosa yang akurat, Sarjimin diarahkan untuk melakukan pemeriksaan darah dan CT Scan pada leher dan thorax (bagian dada).

Sarjimin melakukan pemeriksaan CT Scan dan periksa darah pada hari Kamis (14/2/2019) di RSP H Adam Malik. 5 hari kemudian, masih didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran, oleh dr Kamal, dilakukan pengambilan sampel cairan yang ada di leher Sarjimin.

Sarjimin mendapat perawatan intensiv di RSP H Adam Malik pascaoperasi.
Dari hasil beberapa kali pemeriksaan pada thorax dan leher serta darah, dr Danny Aksal Siregar SpB Onk mendiagnosa menderita Kanker Thyroid dan harus di operasi.

Atas petunjuk tersebut, tim dokter RSP H Adam Malik Medan melakukan operasi terhadap Sarjimin, Senin (18/3/2019) sekira pukul 4.30 Wib. Operasi yang berlangsung lebih kurang 9 jam termasuk pemasangan alat Tracheostomy, alat bantu untuk pernafasan, Sarjimin di rawat sementara di ruang HCVU, untuk pemulihan kondisi pascaoperasi.


Sementara itu, pihak keluarga Sarjimin tidak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian Polres Asahan khususnya Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH, yang telah memberi perhatian dan bantuan kepada mereka.(mom)
HEADLINE 8796389614760284521

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds