TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kecamatan Teluk Nibung Juara Umum MTQN Ke - 51 Kota Tanjungbalai

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI – Setelah berlangsung sekitar selama 4 hari yakni sejak hari Senin (18/3/2019), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 Kota Tanjungbalai tahun 2019 akhirnya selesai dengan Juara Umumnya adalah kontingen dari Kecamatan TelukNibung. 

Walikota Tanjungbalai foto bersama para pemenang MTQN ke-51 Kota Tanjungbalai tahun 2019.
MTQN ke-51 Kota Tanjungbalai yang diikuti oleh kontingen dari 6 kecamatan se Kota Tanjungbalai itu dilaksanakan di lahan kosong milik warga di Jalan Pahlawan persis di depan Stadion Asahan Sakti, Kota Tanjungbalai itu secara resmi ditutup oleh Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH pada hari, Kamis (21/3/2019) malam.

Dalam pidato penutupannya, Walikota Tanjungbalai mengatakan, MTQ harus menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif karena telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat untuk memacu percepatan pembangunan di daerah. 

Untuk itu, lanjutnya, MTQ harus bisa menjadi motivasi sekaligus mampu meningkatkan keinginan masyarakat untuk selalu membaca, mempelajari dan memahami Al Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk hidup.

“Sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan, Al Qur’an tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji keluhuran dan nilai-nilai religius yang dikandungnya. Oleh sebab itu, kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT, sebab pelaksanaan MTQN ke-51 Kota Tanjungbalai tahun 2019 yang berlangsung selama 4 (empat) hari ini, dapat telah berjalan dengan baik," ujarnya.

"Saya juga berharap, agar event MTQN ini mampu melahirkan qoriah-qoriah yang handal dan bisa ikut dalam even kegiatan yang lebih tinggi lagi. Alhamdulillah, karena sampai saat ini, Kota Tanjungbalai masih menjadi daerah dengan basis qori qoriah terbaik di Sumatera Utara,” tambah Syahrial.

Walikota Tanjungbalai saat menyerahkan piala kepada Camat Kecamatan Teluk Nibung sebagai Juara Umum MTQN ke-51 Kota Tanjungbalai tahun 2019.
Pada kesempatan itu, Walikota juga mengungkapkan, bahwa sebanyak 4 orang pemenang dari perlombaan yang dilaksanakan dalamMTQN tersebut akan diberangkatkan umroh ke tanah suci.

Sebelumnya, Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-51 Kota Tanjungbalai tersebut telah menetapkan kontingen Kecamatan Teluk Nibung sebagai juara umum MTQNke-51 Kota Tanjungbalai Tahun 2018. 

Kemudian disusul kontingen dari Kecamatan Datuk Bandar Timur diposisi kedua dan kontingen Kecamatan Sei Tualang Raso menempati posisi ketiga.

Hal tersebut diumumkan pada malam penutupan MTQ Nasional ke-51 di lokasi kegiatan di depan Stadion Asahan Sakti, Kota Tanjungbalai itu, Kamis (21/3) malam.  

Acara penutupan MTQN tersebut juga di isi dengan acara Tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz Yusuf Mansur dengan pesan, “sebagai umat Islam, mari kita pedomani Al Qur'an sebagai pegangan hidup dalam kehidupan sehari-hari karena dengan mempedomani Al Qur'an dalam hidup, Allah akan mengangkat derajat umat-Nya”. (ign/mom)
Tanjungbalai 2222828678666049161

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds